Sukses


Prediksi Liga Spanyol, Espanyol Vs Barcelona: Menang dan Rayakan Pesta Juara

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan meladeni tuan rumah Espanyol pada lanjutan pekan ke-34 Liga Spanyol 2022/2023, Senin (15/5/2023) dini hari WIB. Kemenangan akan memastikan status Blaugrana sebagai pemenang musim ini.

Barcelona berlari sendirian di puncak klasemen Liga Spanyol dengan nilai 82, unggul 13 poin dari peringkat kedua Atletico Madrid.

Jika menang, maka Barcelona akan merengkuh juara, karena kompetisi akan tersisa 3 pertandingan lagi. Dengan tiga pertandingan tersisa jelas tidak mungkin akan mengejar perolehan poin Blaugrana.

Di atas kertas, Blaugrana jelas lebih diunggulkan dalam bentrokan dengan rival sekotanya Espanyol. Sebab calon lawannya sedang limbung dengan berada di posisi dasar klasemen dan berkutat dengan jurang degradasi.

2 dari 6 halaman

Tren Positif

Absen dari Eropa telah membantu tim Catalan di paruh kedua musim ini, dan mereka akan memasuki pertandingan ini dengan kemenangan beruntun atas Real Betis dan Osasuna di kandang sendiri.

Barcelona sebenarnya telah kalah tiga kali dalam perjalanan mereka di liga musim ini tetapi masih memiliki rekor tandang terbaik, mengklaim 37 poin dari 16 pertandingan, memenangkan 12 pertandingan tersebut.

Laga akhir pekan ini juga akan menjadi derby terakhir Barcelona bagi gelandang legendaris Sergio Busquets, yang telah mengonfirmasi akan meninggalkan klub saat kontraknya habis pada akhir Juni.

3 dari 6 halaman

Reuni Braithwaite

Espanyol akan kembali kehilangan Jose Gragera karena masalah otot. Namun tim tuan rumah akan didorong oleh kembalinya Martin Braithwaite setelah menjalani skorsing, sekaligus menjadi ajang reuni bersama mantan timnya.

Braithwaite dan Joselu telah mencetak 23 gol liga di antara mereka pada 2022/2023, Kondisi ini wajib menjadi perhatian Barcelona jika tidak ingin rusak pestanya.

Gol Javi Puado melawan Sevilla di pertandingan sebelumnya membuat pemain Spanyol itu mempertahankan posisinya. Sementara Denis Suarez juga akan bermain melawan mantan klubnya di lini tengah.

4 dari 6 halaman

Barcelona On Fire

Di kubu Barcelona, ​​Xavi telah memanggil skuad penuh untuk pertandingan ini, dengan Sergi Roberto pulih dari masalah hamstring yang membuatnya absen selama hampir satu bulan.

Gavi dan Raphinha sama-sama mengalami masalah kecil melawan Osasuna terakhir kali tetapi telah pulih untuk pertandingan ini. Ousmane Dembele kembali ke skuad utama.

Diperkirakan tidak akan ada kejutan besar. Robert Lewandowski memimpin lini depan, sementara Busquets harus bergabung di lini tengah bersama Pedri dan Frenkie de Jong.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan pemain

Espanyol (5-4-1): Pacheco; Gil, Montes, Gomez, Cabrera, Olivan; Puado, Suarez, Darder, Braithwaite; Joselu

Pelatih: Luis Garcia

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Balde; F de Jong, Busquets, Pedri; Dembele, Lewandowski, Gavi

Pelatih: Xavi Hernandez

6 dari 6 halaman

Intip Peta Persaingan di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer