Sukses


Hasil Liga Spanyol: Barcelona Juara! Robert Lewandowski Cetak Brace ke Gawang Espanyol

Bola.com, Barcelona - Barcelona memastikan diri menjadi juara La Liga Spanyol 2022/2023. Barcelona berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Espanyol di RCDE Stadium pada laga jornada 34 La Liga Spanyol, Senin (15/5/2023) dini hari WIB.

Kemenangan di markas Espanyol itu membuat Barcelona kini memiliki 85 poin dari 34 laga, unggul 14 poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua dengan masih menyisakan empat laga lagi hingga akhir musim. Barcelona pun memastikan diri sebagai juara dan tak lagi bisa dikejar oleh rivalnya.

Barcelona sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan 11 menit. Robert Lewandowski mencetak gol pertama Barcelona setelah memaksimalkan umpan dari Alejandro Balde.

Gol ini menjadi yang ke-20 dicetak oleh Lewandowski di La Liga Spanyol dan menjadi yang ke-30 untuk Barcelona di semua kompetisi.

Sembilan menit berselang, giliran Alejandro Balde yang sukses mencetak gol. Memaksimalkan umpan dari Pedri, Balde membawa Barcelona unggul 2-0.

Menariknya, gol yang dicetak oleh Balde ini menjadi gol pertama dalam karier profesional pemain Spanyol berusia 19 tahun itu.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Lewandowski mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Kali ini striker asal Polandia itu memaksimalkan umpan silang dari Raphinha. Keunggulan 3-0 untuk Barcelona bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

2 dari 4 halaman

Barcelona Tambah Gol, Espanyol Dapat 2 Gol Hiburan

Pada babak kedua, Barcelona belum mengendurkan tekanan. Akhirnya Blaugrana unggul 4-0 lewat gol tambahan yang dicetak Jules Kounde lewat tandukan setelah menerima umpan dari Frenkie de Jong pada menit ke-53.

Sudah unggul empat gol, Barcelon tampak bermain lebih longgar. Hal ini dimanfaatkan oleh Espanyol untuk bisa berbalik menyerang.

Pada akhirnya peluang emas didapatkan Espanyol, di mana Javier Puado lolos dari jebakan offside dan melakukan chip ball melewati Marc-Andre ter Stegen untuk membuat bola masuk ke gawang Espanyol dengan mudah.

Gol tersebut sempat dianulir karena posisi Javier Puado dianggap sudah offside. Namun, wasit pada akhirnya menganggap gol tersebut sah karena Javier Puado dalam posisi onside ketika mulai berlari mengejar umpan terobosan Fernando Calero.

Espanyol berhasil menambah gol pada masa injury time. Joselu berhasil mencetak gol kedua tim tuan rumah dengan memanfaatkan bola rebound setelah bola tembakan Fernando Calero hanya membentur tiang gawang.

Dua gol Espanyol tak mampu menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan. Barcelona tetap menang dengan skor 4-2 dan memastikan gelar juara La Liga musim ini menjadi milik tim asuhan Xavi Hernandez.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Espanyol (5-3-1): Fernnado Pacheco; Oscar Gil, Cesar Montes, Sergi Gomez, Leandro Cabrera, Brian Olivan; Nico Melamed, Darder, Denis Suarez; Martin Braithwaite, Joselu
  • Pelatih: Luic Garcia
  • Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Raphinha, Gavi, Robert Lewandowski
  • Pelatih: Xavi
 
4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer