Sukses


Barcelona Juara Liga Spanyol, Sergio Busquets Pamitan dengan Bahagia

Bola.com, Barcelona - Kapten Barcelona, Sergio Busquets, bahagia karena meninggalkan klub sebagai pemenang gelar LaLiga.

Barca resmi mengangkat trofi Liga Spanyol 2022/2023 setelah membungkus kemenangan 4-2 di kandang Espanyol pada pekan ke-34, Senin (15/5/2023) dini hari WIB.

Busquets akan pergi pada akhir musim dan dengan senang hati memastikan gelar pemungkasnya bersama Blaugrana.

"Saya sangat senang dengan kejuaraan yang kami miliki. Kami telah mencetak banyak poin, bisa memenangkan gelar seperti ini membuat saya sangat bahagia," katanya.

"Meninggalkan Barcelona seperti ini bahkan lebih istimewa."

2 dari 5 halaman

18 Tahun

Sergio Busquets memilih untuk pergi dari Barcelona. Kesepakatan itu terjadi setelah manajemen Barcelona dan Busquets menggelar pertemuan pada Selasa (9/5/2023).

Pelatih Xavi Hernandez sebenarnya sangat menginginkan Busquets untuk bertahan di Barcelona. Sayangnya, klub tak mampu menawarkan proposal yang menarik perhatian dari Busquets.

Perjalanan karier Sergio Busquets selama 18 tahun di Barcelona bakal berakhir pada pengujung musim 2022/2023.

3 dari 5 halaman

Menuju MLS?

Sergio Busquets tak perlu khawatir akan masa depan setelah meninggalkan Barcelona. Dengan usia 34 tahun, Busquets masih bisa kompetitif di klub elite.

Namun, kabar yang berkembang adalah Busquest berminat untuk mencari petualangan baru di luar Eropa. Sejauh ini, negara yang paling mungkin jadi tujuan karier selanjutnya buat Busquets adalah Arab Saudi dan Amerika Serikat.

Seperti diketahui, Arab Saudi sedang gencar mendatangkan pemain bintang demi meningkatkan level liga domestik mereka. Adapun Amerika Serikat melalui Major League Soccer (MLS) menjadi tujuan favorit para pemain yang sudah berada di pengujung karier.

Sumber: Marca

4 dari 5 halaman

Pesta Juara Barcelona

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer