Sukses


Liga Spanyol: Bakal Tinggalkan Barcelona, Jordi Alba Berlabuh di Kota Madrid?

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Barcelona, Jordi Alba, berpotensi meninggalkan Camp Nou dan berganti klub pada bursa tranfer musim panas nanti. Kabar yang beredar menyebut Jordi Alba bakal bergabung bersama Atletico Madrid.

Jordi Alba boleh dikatakan merupakan satu di antara pemain kunci Barcelona dalam waktu yang cukup lama. Ia sudah mengawal sisi kiri pertahanan Blaugrana selama satu dekade terakhir.

Beredar kabar Jordi Alba harus mencari klub baru pada musim panas nanti. Hal itu karena Barcelona memasukkan namanya dalam daftar pemain yang dilepas.

Seperti dilansir dari Mundo Deportivo, Jordi Alba masih akan melanjutkan kariernya di Spanyol. Ia disebut-sebut bakal bergabung bersama Atletico Madrid.

2 dari 5 halaman

Butuh Bek Kiri Baru

Menurut laporan tersebut, Atletico Madrid saat ini tertarik untuk menggunakan jasa Jordi Alba.

Los Rojiblancos saat ini kekurangan bek tangguh di sisi kiri pertahanan. Jadi Diego Simeone berencana mencari bek sayap baru.

Simeone sendiri sangat kagum dengan kemampuan dan pengalaman Jordi Alba. Jadi, pelatih asal Argentina itu merasa bek Barcelona itu bisa menjadi tambahan yang bagus untuk timnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Mulai Mendekati

Laporan tersebut mengklaim Atletico Madrid benar-benar serius untuk menggunakan jasa Jordi Alba pada musim panas nanti.

Atletico Madrid dikabarkan sudah menghubungi agen dari bek sayap Barcelona itu. Klub ibu kota Spanyol itu sudah mengutarakan keinginan menjadikan Jordi Alba sebagai pemain mereka.

Diskusi ini masih berada di tahap awal, sehingga saat ini belum ada kesepakatan yang tercapai antara kedua belah pihak karena masih ada banyak hal yang harus mereka bahas.

 

4 dari 5 halaman

Opsi Alternatif

Menurut laporan yang beredar, Jordi Alba juga memiliki opsi untuk bermain di Timur Tengah pada musim depan.

Al-Hilal dikabarkan tertarik menjadikan Jordi Alba bagian dari tim mereka.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 19/5/2023)

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer