Sukses


Vinicius Junior Jadi Korban Rasisme, Operator Liga Spanyol Segera Lakukan Investigasi

Bola.com, Madrid - Winger Real Madrid, Vinicius Junior, menjadi korban rasisme di La Liga. Menanggapi kasus tersebut, La Liga siap mengambil langkah hukum jika ditemukan bukti ada kasus rasisme kepada Vinicius.

Pemain Timnas Brasil tersebut mendapat perlakuan rasisme ketika Real Madrid berduel lawan Valencia di Mestalla pada pekan ke-35 La Liga 2022/2023, Minggu (21/05/2023) malam WIB.

Duel di Stadion Mestalla itu berakhir dengan skor 1-0 untuk Valencia. Gol tunggal kemenangan Los Che dicetak Diego Lopez pada menit ke-33.

Namun, bukan hasil akhir yang jadi permasalahan. Persoalan utamanya adalah soal rasisme yang terjadi sepanjang pertandingan dan ditujukan kepada Vinicius Junior dari fans tuan rumah.

La Liga tidak tinggal diam dengan apa yang terjadi di Mestalla. Operator kompetisi siap mengambil langkah penting. Berikut ini pernyataan resmi La Liga.

 

2 dari 4 halaman

Pernyataan Resmi La Liga:

Sehubungan dengan insiden yang terjadi pada pertandingan Valencia versus Real Madrid di Mestalla, La Liga telah meminta semua gambar yang tersedia untuk menyelidiki apa yang terjadi. Setelah penyelidikan selesai, jika kejahatan rasial teridentifikasi, La Liga akan mengambil tindakan hukum yang sesuai.

La Liga juga akan menyelidiki rekaman penghinaan rasisme yang diduga ditujukan kepada Vinicius Junior dari luar Mestalla.

La Liga telah proaktif dalam menghadapi semua insiden rasisme terhadap pemain Real Madrid, Vinicius Jr. Oleh karena itu, La Liga telah mengajukan sembilan laporan dalam dua musim terakhir kepada Komite Kompetisi RFEF, The State Commission against Violence, Racism, Xenophobia and Intolerance in Sport, the Hate Prosecutor's Office, dan Pengadilan mengenai insiden berikut:

Barcelona Vs Real Madrid: 24 Oktober 2021.

Real Mallorca Vs Real Madrid: 14 Maret 2022.

Atletico Madrid Vs Real Madrid: 18 September 2022.

Real Valladolid Vs Real Madrid CF: 30 Desember 2022.

Insiden "Banner di Valdebebas" sebelum pertandingan Copa del Rey Real Madrid Vs Atletico Madrid: 26 Januari 2023.

Real Mallorca Vs Real Madrid: 5 Februari 2023.

Osasuna Vs Real Madrid: 18 Februari 2023.

Real Betis Vs Real Madrid: 5 Maret 2023.

Barcelona Vs Real Madrid: 19 Maret 2023.

 

3 dari 4 halaman

Berjuang Lawan Rasisme

Sebagai informasi, untuk mempercepat identifikasi seseorang atau sekelompok orang yang terlibat dalam perilaku rasis di dalam atau di luar stadion mana pun, La Liga telah menyiapkan alamat email StopRacismo@laliga.es.

Penggemar dapat menghubungi La Liga dan memberikan informasi yang diperlukan untuk membantu mengajukan laporan yang relevan.

La Liga telah berjuang melawan perilaku semacam ini selama bertahun-tahun, serta mempromosikan nilai-nilai positif olahraga, tidak hanya di lapangan, tetapi juga di luarnya.

Sumber: La Liga

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 22/05/2023)

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer