Sukses


Liga Spanyol: Ancelotti Ungkap Alasan Tak Memainkan Vinicius Junior saat Real Madrid Taklukkan Rayo Vallecano

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, punya alasan khusus tidak memainkan Vinicius Junior saat menghadapi Rayo Vallecano pada laga pekan ke-36 La Liga 2022/2023, Kamis (25/5/2023) dini hari WIB.

Vinicius Junior terlihat hadir di Santiago Bernabeu pada laga tersebut. Pemain asal Brasil itu muncul pertama kali ke publik setelah mengalami serangan rasial yang dilakukan suporter Valencia (21/5/2023).

Vinicius Junior sempat mendapatkan kartu merah pada laga yang dimenangkan Los Che dengan skor 1-0 tersebut. Namun, belakangan kartu merah tersebut dicabut oleh Komisi Kompetisi RFEF.

Carlo Ancelotti menyebut, absennya Vinicius dalam laga Real Madrid versus Rayo Vallecano tak ada hubungannya dengan aksi rasisme tersebut.

"Dia pasti sudah bermain jika tidak mengalami rasa tidak nyaman pada lututnya," ujar Carlo Ancelotti seperti dikutip situs resmi klub.

"Kita lihat saja apakah dia dapat berlatih besok atau Jumat sehingga dia dapat bermain pada Sabtu. Itu hanya masalah kecil hari ini yang membuatnya tidak bisa bermain," lanjutnya

Real Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Rayo Vallecano. Gol Karim Benzema (31') dan Rodrygo (89') menjadi penentu kemenangan Los Blancos pada laga tersebut.

2 dari 4 halaman

Kondisi Vinicius

Carlo Ancelotti menegaskan, kondisi Vinicius Junior baik-baik saja setelah mengalami insiden rasisme. Ancelotti berharap, kejadian memalukan tersebut tak terjadi lagi di dunia sepak bola.

"Semangatnya baik-baik saja. Semua dukungan yang dia terima dalam beberapa hari terakhir sangat bagus untuknya," ucap Ancelotti.

"Saya rasa tidak akan ada lagi kasus-kasus rasial karena kita semua telah menyadarinya dan segala sesuatunya akan membaik dengan cepat," tegas pelatih asal Italia itu.

3 dari 4 halaman

Siap Kembali

Carlo Ancelotti menegaskan, Vinicius Junior adalah bagian penting dari Real Madrid. Pemain asal Brasil itu diharapkan bisa kembali dengan kuat pada masa depan.

"Semua orang mengenalnya. Dia adalah pemain yang sangat penting buat kami dengan assist dan gol-golnya," tegas Ancelotti.

Vinicius Junior bergabung dengan Real Madrid pada 2018. Pemain berusia 22 tahun itu telah mengemas 59 gol dan 64 assist dalam 224 laga yang dimainkannya untuk Los Blancos.

Sumber: Real Madrid

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer