Sukses


Liga Spanyol: Samuel Umtiti Ungkap Pengalaman Buruk di Barcelona, Sampai Merasa Terpenjara

Bola.com, Jakarta - Bek Barcelona yang dipinjam oleh Lecce, Samuel Umtiti, buka-bukaan mengenai masa lalunya bersama Blaugrana. Pemain asal Prancis itu bangkit setelah menjalani periode buruk bersama tim Catalan itu.

Bek asal Prancis ini bergabung dengan Barcelona pada 2016. Samuel Umtiti diboyong dari Olympique Lyon dengan mahar sebesar 25 juta euro karena dinilai memiliki kualitas yang baik saat bermain di sektor pertahanan.

Pemain berusia 29 tahun itu sejatinya memang tampil dengan performa yang menjanjikan dalam dua musim pertamanya. Meski begitu, masa kerjanya bersama klub asal Catalan itu malah membawa petaka. Kariernya bersama Barcelona pun meredup.

Samuel Umtiti hanya mengisi bangku cadangan setelah menampilkan performa yang signifikan dalam dua musim pertamanya. Dia mengalami cedera yang cukup paarah serta tidak mendapatkan dukungan penuh dari beberapa pelatih Barcelona, termasuk Xavi Hernandez.

Dalam sebuah wawancara bersama Canal+, Samuel Umtiti menceritakan masa kelamnya ketika membela Barcelona. Ia juga memberikan masukan yang sangat menusuk terhadap perlakuan Barcelona kepada dirinya.

 
2 dari 4 halaman

Seperti Terpenjara

Dalam wawancaranya bersama Canal+, pemain berusia 29 tahun itu menjelaskan situasinya yang tidak menyenangkan saat membela Barcelona. Samuel Umtiti mengaku mengaku dia sangat bahagia ketika membela klub asal Catalan itu.

Pemain asal Prancis itu merasa seperti berada di penjara selama empat tahun di Barcelona. Ia merasa tidak dihargai, tidak berguna, dan tidak dihormati selama berada di klub.

Bahkan, hal tersebut ia raaskah tidak hanya ketika bermain sepak bola saja, tetapi juga ketika menjalani kehidupan sehari-hari di Barcelona.

"Saya hanya butuh merasa dihargai, berguna, dan dihormati. Ketika berada di Catalonia, saya menghabiskan empat tahun di penjara, tidak hanya di tingkat olahrga, tetapi dalam kehidupan sehari-hari," ujar Samuel Umtiti.

 

 

3 dari 4 halaman

Masa Depan Tidak Jelas

Samuel Umtiti sejatinya masih terdaftar sebagai pemain Barcelona saat ini. Pemain berusia 29 tahun itu dipinjamkan ke Lecce sejak awal musim ini.

Kontraknya bersama Lecce akan habis pada musim panas 2023. Bagaimanapun kondisinya, Umtiti kemungkinan besar tidak akan kembali ke Barcelona pada akhir musim.

Pemain asal Prancis itu saat ini sedang mati-matian untuk menyelamatkan Lecce dari zona degradasi. Umtiti terlihat lebih sumringah ketika membela klub asal Italia itu.

Samuel Umtiti belum membuat keputusan mengenai masa depannya yang abu-abu. Namun, satu hal yang perlu dilakukan oleh Samuel Umtiti saat ini adalah dia harus mencari lingkungan yang suportif demi masa depan dan kariernya di dunia sepak bola.

Sumber: Football-espana

Disadur dari: Bola.net (Irasz Fabian Ilyasa/Asad Arifin, published 26/5/2023)

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer