Sukses


Liga Spanyol: Marco Asensio Pergi dari Real Madrid, Barcelona Ogah Menampung meski Gratis

Bola.com, Jakarta - Marco Asensio kabarnya sudah mengambil jalan untuk berpisah dengan Real Madrid pada musim panas 2023. Pemain asal Spanyol itu akan pergi dari Santiago Bernabeu secara gratis. Barcelona yang sempat dirumorkan menginginkan Asensio kini mendadak berubah pikiran.

Barcelona yang diterpa masalah finansial diketahui masih ingin menambah beberapa amunisi baru untuk musim 2023/2024. Pemain yang diincar adalah berkualitas tetapi berharga murah. Bagus jika bisa gratis.

Marco Asensio adalah kandidat yang tepat bagi skuad Barcelona. Performa Marco Asensio tidak bisa dikatakan menurun pada musim terakhirnya bersama Real Madrid. Ia hanya tidak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup.

Manajemen dan tim pelatih Barcelona dilaporkan mengakui hal tersebut. Namun, ada dua alasan yang ternyata membuat Barcelona ogah untuk mendatangkan Marco Asensio.

2 dari 5 halaman

Menghindari Perang Gaji

 

Status Marco Asensio yang bebas transfer tidak hanya menarik minat Barcelona. Sejumlah tim di Inggris dikabarkan siap menampung pemain berusia 27 tahun itu.

Banyaknya peminat membuat Barcelona khawatir. Laporan yang dimuat Mundo Deportivo menyebutkan Barcelona berusaha menghindari perang gaji dengan tim lain.

Barcelona khawatir nominal gaji Asensio akan meningkat signifikan dengan sengitnya persaingan melawan tim lain. Padahal Barcelona sedang masih berusaha mengatasi masalah finansial di dalam tim.

3 dari 5 halaman

Kebanyakan Pemain di Posisi yang Sama

 

Alasan kedua Barcelona tidak mau memiliki pemain yang terlalu banyak di satu posisi yang sama. Marco Asensio bisa bermain di sejumlah posisi, mulai dari penyerang sayap, penyerang tengah, ataupun gelandang serang.

Dengan skuad saat ini, Barcelona sudah punya cukup banyak pemain sayap dan gelandang serang. Sekalipun memang ada rencana mendepak satu atau dua pemain.

Namun, Barcelona menjaga satu ruang kosong di dalam skuad untuk menghadirkan Lionel Messi. Jika Asensio datang dan Messi datang, dikhawatirkan terjadi penumpukan pemain.

4 dari 5 halaman

Banyak Peminat

 

Sejauh ini, Marco Asensio punya cukup banyak peminat. Ia tidak perlu pusing untuk menentukan pilihan.

Arsenal dan Chelsea dikabarkan menjadi tim asal Inggris yang tertarik dengan sang pemain. Sedangkan di Italia ada nama Juventus yaang mengantre mendapatkan jasanya.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 28/5/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer