Sukses


7 Nama Besar Sepanjang Masa yang Berkostum Real Madrid : Waduh, Satu Orang Kurang Terkenal, Siapa Dia ?

Bola.com, Jakarta - Real Madrid gagal total musim ini. Praktis, raksasa Negeri Matador ini hanya mampu meraih satu trofi, yakni mengangkat Piala Raja Spanyol. Mereka tak sanggup menggapai La Liga dan Liga Champions.

Barcelona membuat Real Madrid sakit di liga lokal. Sementara itu, Manchester City memberi tangisan luar biasa untuk keluarga besar Real Madrid, di panggung Liga Champions.

Manchester City membantai Real Madrid dengan skor 5-1. Meski begitu, jangan berlama-lama menertawakan nasib Real Madrid.

Bagaimanapun, tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini tetaplah satu di antara gurita Eropa, dengan yang pamor masih tetap terjaga hinga kini. Kegagalan musim ini membuat manajemen berencana merombak skuad demi merealisasikan target musim depan.

Seperti biasa, caranya mudah, yakni merekrut sejumlah bintang top dunia. Satu nama yang santer terdengar adalah tombak Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Kedatangan Kane bisa mempertajam lini depan sekaligus memberikan banyak kemenangan bagi Real Madrid. Mereka memang butuh kemenangan, tak hanya di kompetisi domestik melainkan juga di zona Eropa.

Jika tercapai, nama besar Real Madrid terus berkibar, seperti beberapa musim sebelumnya kala mereka diperkuat pemain hebat yang kini dikenal sebagai legenda. Mau tahu siapa saja para legenda terbaik Real Madrid?

 

2 dari 8 halaman

Cristiano Ronaldo

Pemenang lima kali Ballon d'Or ini berperan penting dalam sejarah kesuksesan Real Madrid. Kapten Timnas Portugal yang kini bermain di Liga Arab Saudi itu satu dari hanya dua pemain dalam sejarah La Liga yang telah mencetak lebih dari 300 gol.

Ronaldo menjadi pemain dengan level produktivitas tinggi, yang membuatnya berada di puncak daftar legenda Real Madrid sepanjang masa. Sukses lainnya, Ronaldo adalah pemain pertama yang mencetak 100 gol dalam sebuah kompetisi untuk satu klub.

Tak perlu ada pembahasan lagi bukan terkait CR7?. Setiap kalian pasti tahu siapa dia, beserta fakta makro yang berhasil dicetaknya.

 

3 dari 8 halaman

Alfredo Di Stefano

Pemain asal Argentina ini mencetak gol dan memenangkan gelar utama selama satu dekade yang produktif bersama Real Madrid. Pemenang dua kali Ballon d'Or ini memetik delapan gelar La Liga dan lima Piala Champions berturut-turut.

Dia mencetak gol pada masing-masing dari lima final Piala Champions yang dia ikuti. Itulas alasan mengapa dia dikenal sebagai salah satu legenda sepak bola Real Madrid.

 

4 dari 8 halaman

Sergio Ramos

Mantan kapten Real Madrid, Sergio Ramos, adalah bek yang produktif. Pemain berusia 35 tahun itu menjadi pemain bertahan kedua dalam sejarah klub yang mencetak 100 gol dalam lebih dari 650 pertandingan.

Ramos, yang meninggalkan Real Madrid demi PSG, adalah sosok yang tergolong langka sepanjang sejarah Real Madrid. Setidaknya, ia pernah tampil di dua final Liga Champions.

 

5 dari 8 halaman

Ferenc Puskas

Luar biasa! Puskas tiba di Real Madrid tak lama setelah dia berusia 30 tahun. Selama delapan musim, Puskas mencetak hampir 250 gol dan memenangkan tiga Piala Champions dan lima gelar La Liga.

Dia membentuk lini serang yang mematikan bersama Alfredo Di Stefano, Kopa, dan Paco Gento. Publik mengenang Puskas sebagai gelandang terbaik Real Madrid.

Seperti diketahui, nama Puskas menjadi satu di antara penghargaan individu di kawasan Eropa. Puskas meninggal pada 2006, ketika berusia 79 tahun, karena pneumonia.

 

6 dari 8 halaman

Raul

Raul adalah legenda dalam sejarah Real Madrid. Mantan penyerang Spanyol itu satu dari hanya dua legenda Los Blancos dalam sejarah klub yang mencetak lebih dari 300 gol.

Raul adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid. Namun, hal itu terjadi sebelum Cristiano Ronaldo mengungguli dia dengan 323 gol dalam hampir 750 pertandingan untuk klub ibu kota.

Raul memainkan peran penting dalam enam kemenangan klub di La Liga dan tiga Liga Champions selama 16 tahun masa edarnya. Raul tetap menjadi pemain termuda yang mencetak tiga gol dalam pertandingan Liga Champions.

 

7 dari 8 halaman

Paco Gento

Paco Gento adalah legenda Real Madrid. Pria yang kini berusia 88 tahun. Ia menjadi satu-satunya pemain yang dalam sejarah telah memenangkan enam Piala Champions, lima di antaranya dia lakukan secara berturut-turut.

Dia tampil lebih dari 600 pertandingan klub dan mencetak hampir 200 gol. Paco Gento adalah presiden kehormatan. Gento memiliki tembakan jarak jauh yang sangat baik dan kemampuan menyisir dari sayap.

 

8 dari 8 halaman

Fernando Hierro

Hierro memegang tempat khusus dalam sejarah Real Madrid dan La Liga. Sanggup mengoleksi 127 gol, pemain berusia 53 tahun ini merupakan pencetak gol terbanyak di klub ibu kota, dengan status bek tengah.

Ia mencetak lebih dari seratus gol di panggung Liga Spanyol. Hierro mencetak 21 gol pada musim 1991/1992.

Selama 14 musim, juara Liga Champions tiga kali itu mengenakan seragam tim lebih dari 600 kali. Hierro juga mengisi posisi sebagai sweeper dan gelandang bertahan.

Sumber : Sportsbrief

Video Populer

Foto Populer