Sukses


Liga Spanyol: Demi Memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou, Barcelona Bikin Skenario Melibatkan Klub MLS

Bola.com, Jakarta - Barcelona masih berupaya untuk terus berjuang memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou. Bahkan Barcelona disebut sampai membuat sebuah skenario yang melibatkan klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, Inter Miami, demi bisa memulangkan pemain asal Argentina itu.

Barcelona dan Inter Miami memang sedang mengincar Lionel Messi pada musim panas 2023. Apalagi sang juara Piala Dunia 2022 itu memang bisa pergi dari PSG dengan cuma-cuma karena kontraknya berakhir.

Inter Miami disebut sudah mengajukan tawaran kepada Lionel Messi, hal yang belum dilakukan oleh Barcelona. Maklum, tim Catalan itu masih harus berkutat dengan masalah aturan finansial La Liga yang mengharuskan mereka mengurangi beban gaji terlebih dulu sebelum merekrut pemain baru.

Meski tengah berusaha mengatasi permasalahan tersebut, Barcelona terbentur dengan batas waktu. Apalagi Lionel Messi akan segera mengambil keputusan mengenai masa depannya dalam dua pekan ke depan.

Barcelona pun disebut-sebut tengah memikirkan sebuah skema yang membuat mereka tetap berpeluang mendapatkan Lionel Messi pada musim depan.

2 dari 5 halaman

Solusi Alternatif Barcelona Melibatkan Inter Miami

Mustahil bagi Barcelona menuntaskan masalah finansial dalam waktu begitu singkat. Sebuah solusi alternatif pun ditemukan oleh klub Catalan itu.

Seperti dikutip dari L'Equipe, Barcelona akan meminta bantuan dari Inter Miami. Kubu Blaugrana meminta Inter Miami untuk mendatangkan Messi secara gratis pada musim panas 2023.

Setelah itu, Barcelona akan meminjam Lionel Messi selama 18 bulan. Cara ini disebut bisa mengakali aturan finansial La Liga.

3 dari 5 halaman

Menguntungkan Inter Miami?

Sebenarnya tidak ada keuntungan berarti bagi Inter Miami dalam skema tersebut. Namun, cara ini justru membuat Inter Miami bisa memenangkan hati Lionel Messi.

Inter Miami tidak masuk dalam skala prioritas Messi. Sang pemain lebih memilih bergabung bersama Barcelona. Kalaupun tidak kembali ke mantan klubnya, pemain berusia 35 tahun itu lebih tertarik dengan kontrak mewah dari Al Hilal. 

Dengan bekerja sama dengan Barcelona, maka Miami bisa mendapatkan Messi setelah masa peminjaman 18 bulan selesai tanpa diganggu oleh siapapun.

4 dari 5 halaman

Skema yang Menguntungkan

Laporan tersebut menjelaskan skema ini pun sebenarnya menguntungkan Messi, sekalipun ia hanya akan jadi pemain pinjaman di Barcelona.

Messi setidaknya bisa tetap menjaga level sepak bolanya demi menatap Copa America 2024.

Sumber: L’Equipe

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 1/6/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan Akhir di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer