Sukses


Liga Spanyol: Striker Chelsea Bisa Jadi Opsi Pengganti Karim Benzema di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid siap kehilanga Karim Benzema. Pemain berpaspor Prancis itu menuju pintu keluar Santiago Bernabeu seiring kontraknya berakhir musim ini.

Bak gayung bersambut, Real Madrid ancang-ancang untuk merekrut pemain baru yang diproyeksikan sebagai pengganti Benzema. Nama Harry Kane dan Roberto Firmino digadang-gadang bakal menjadi penggantinya.

Kabar terbaru, penyerang andalan Chelsea, Kai Havertz secara masuk rumor pemain anyar Los Blancos. Pemain asal Jerman itu bisa menjadi alternatif calon penerus Benzema.

Seperti informasi yang dilansir dari Chelsea News, Kai Havertz bisa bergabung dengan Real Madrid sebagai pemain pinjaman pada musim 2023/2024.

2 dari 5 halaman

Jangka Pendek

Dalam laporan itu, Real Madrid dan pelatihnya Carlo Ancelotti segera merencanakan musim depan. Termasuk berbelanja pemain baru.

Kai Havertz mewakili profil pemain yang bisa menjadi penerus Benzema. Meski bukan seorang striker murni, Havertz banyak meraih kesuksesan di Chelsea.

Eks pemain Bayer Leverkusen mencatat total 47 gol dalam 139 pertandingan bersama The Blues. Satu di antara momen istimewanya adalah menjadi penentu Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/2021 ke gawang Manchester City.

3 dari 5 halaman

Tak Masuk Proyeksi Pochettino

Di sisi lain, situasi Havertz bersama Chelsea musim depan juga dalam tanya besar. Datangnya manajer baru Mauricio Pochettino membuat Havertz bisa tersingkir.

Skuad yang gemuk membuat Pochettino perlu menjual beberapa pemain yang tidak masuk proyeksinya. Selain Havertz, pemain seperti Mason Mount, Mateo Kovacic, dan Ruben Loftus-Cheek dalam perjalanan keluar dari klub musim panas ini.

4 dari 5 halaman

Kehilangan Benzema

Sementara Karim Benzema disebut bertemu Presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk membicarakan musim 2023/2024.

Kini Karim Benzema punya dua opsi. Pertama menerima perpanjangan kontrak dari Real Madrid, kedua cabut ke Liga Arab Saudi dengan memperkuat Al Ittihad.

Menurut jurnalis pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Karim Benzema bakal bertemu petinggi Real Madrid untuk membicarakan hal di atas.

"Karim Benzema akan berbicara lagi dengan dewan dan Presiden Real Madrid Florentino Perez pada hari Kamis," tulis Romano.

"Al Ittihad merasa mereka melakukan proposal terbaik mereka untuk merekrut Karim."

"Sumber di Arab Saudi menyebut optimis tapi masih menunggu lampu hijau terakhir. Jam-jam penting di depan," tambahnya.

Sumber: Chelsea News, Daily Mail

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Real Madrid Musim Ini

Video Populer

Foto Populer