Sukses


8 Striker Top Calon Pengganti Karim Benzema di Real Madrid: Ada Nama Haaland hingga Mbappe

Bola.com, Jakarta - Real Madrid bakal sibuk pada bursa transfer musim panas 2023. Karim Benzema dikabarkan akan hengkang dari Santiago Bernabeu dan Madrid harus segera mencari penggantinya. 

Striker asal Prancis itu, Karim Benzema, disebut akan menyusul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi dengan bergabung bersama Al Ittihad.

Laporan tersebut diungkap oleh ESPN yang pada awal pekan ini juga menyatakan Karim Benzema telah menerima tawaran senilai 400 juta euro untuk kontrak selama dua tahun untuk tampil di Liga Arab Saudi pada Januari 2023, seperti Cristiano Ronaldo yang akhirnya bergabung bersama Al Nassr.

rim Benzema yang telah 14 tahun berkarier bersama Real Madrid sempat diperkirakan bakal bertahan di ibu kota Spanyol itu satu tahun lagi. Namun, ternyata pemain asal Prancis itu siap untuk menerima tantangan baru.

Karim Benzema pun menjawab rumor gabung klub Saudi. "Mengapa saya akan berbicara tentang masa depan jika saya di Madrid?" tanya pemain Prancis itu.

"Hal yang dibicarakan adalah internet dan kenyataannya bukanlah internet," lanjutnya.

Meski begitu rumor terus bergulir. Berikut delapan striker yang bisa diboyong Real Madrid untuk gantikan Karim Benzema. 

 

2 dari 9 halaman

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Bintang Tottenham tersebut, Harry Kane, baru saja menikmati musim yang sensasional dengan mencetak 30 gol Namun, tim London Utara itu goyah karena tertatih-tatih finis di urutan ke-8, gagal ke turnamen Eropa musim depan. 

Kane diperkirakan akan hengkang dari Spurs musim panas ini dan sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan ke Los Blancos.

Meskipun upaya untuk mengontrak kapten Inggris terbukti rumit, seperti yang diungkapkan secara eksklusif oleh SunSport, namun Madrid bisa menggoda dengan kontrak dan gaji yang menggiurkan. 

 

 

 

3 dari 9 halaman

2. Cristiano Ronaldo (Al-Nassr)

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, hanya akan menjadi opsi jangka pendek bagi Real Madrid. Ronaldo pernah menjadi bintang Los Blancos selama sembilan tahun dan menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub.

Saat ini, Ronaldo bermain di Liga Arab Saudi dengan Al-Nassr. Dia diperkirakan akan tertarik kembali ke sepak bola Eropa, dan Madrid bisa menjadi pilihan.

 

4 dari 9 halaman

3. Victor Osimhen (Napoli)

Striker Napoli, Victor Osimhen, menjadi salah satu properti terpanas pada bursa transfer musim panas ini setelah mengantar tim Naples tersebut meraih gelar Serie A musim ini.

Osimhen dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa musim ini, seperti Manchester United, Chelsea, PSG, dan Bayern Munchen

Namun, Madrid dapat mendorong jalan mereka ke depan antrian untuk memboyong penyerang yang musim ini mencetak 25 gol itu. Napoli diyakini membanderol Osimhens senilai 130 juta pounds. 

 

5 dari 9 halaman

4. Marcus Rashford (Manchester United)

Rashford menikmati musim terbaiknya di Manchester United, mencetak 30 gol dalam 55 penampilan di semua kompetisi pada 2022/2023.

Dia bisa menjadi pengganti Benzema di lini serang Madrid, bersama Vinicius Jr dan Rodrygo. 

Kans kepindahan ke Bernabeu dapat menarik perhatian bintang Setan Merah tersebut. Peluang hengkang ke Madrid juga memungkinkan karena kontraknya akan berakhir pada 2024.

 

6 dari 9 halaman

5. Erling Haaland (Manchester City)

Erling Haaland bisa menjadi pengganti ideal bagi Benzema setelah mengemas 52 gol dalam 51 pertandingan untuk Manchester City dalam musim debutnya di Liga Inggris.

Haaland pernah menjadi target Madrid, sebelum memilih pindah ke Liga Inggris.

Los Blancos diperkirakan akan mengajukan tawaran rekor dunia untuk mantan striker Borussia Dortmund itu pada musim panas 2024. Namun, mereka dapat memajukan rencana mereka setahun lebih awal untuk merekrut Haaland. 

 

 

7 dari 9 halaman

6. Kylian Mbappe (PSG)

Kylian Mbappe tampaknya ditakdirkan pindah ke Madrid dan hampir melakukannya pada 2022, namun malah menandatangani kontrak fantastis dengan PSG.

Namun, setelah musim yang mengecewakan di Prancis, Mbappe diduga mempertimbangkan hengkang dari klub untuk memenuhi ambisinya menjuarai Liga Champions.

Kontraknya di PSG akan berakhir pada musim panas 2023. Madrid bisa sekali lagi mencoba dan meyakinkan PSG untuk menjualnya.

 

8 dari 9 halaman

7. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Lautaro Martinez  menikmati musim yang sukses bersama Inter Milan, dengan membukukan 21 gol dalam 37 penampilan Serie A musim ini.

Dia juga membantu klubnya ke final Liga Champions, untuk menghadapi Manchester City.

Nerazzurri, julukan Inter Milan, sedang menghadapi beberapa masalah keuangan, sehingga bisa terpaksa untuk menjual Martinez dan membangun kembali skuad.

 

9 dari 9 halaman

8. Kai Havertz (Chelsea)

Penyerang Chelsea, Kai Havertz, bisa menjadi pilihan yang mengejutkan bagi Madrid.  Havertz belum lama ini dipandang sebagai salah satu bintang paling menarik di Eropa setelah tampil mengesankan bersama Bayer Leverkusen.

Namun, performa pemain internasional Jerman itu menurun selama setahun terakhir di Stamford Bridge. Chelsea bisa tergoda untuk menjualnya kembali, dan itu dapat dimanfaatkan El Real.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer