Sukses


Liga Spanyol: Dulu Mau Pinjam tapi Gagal, Barcelona Kembali Incar Joao Cancelo

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku pihaknya pernah ingin mencoba meminjam Joao Cancelo dari Manchester City. Upaya itu dilakukan pada bursa transfer Januari 2023.

Xavi Hernandez menyebut tawaran untuk meminjam Joao Xancelo datang dari Manchester City. Namun, belakangan City menolak untuk meminjamkan Cancelo ke Barcelona setelah melakukan diskusi internal.

"Kami menginginkan Joao Cancelo di Barca pada Januari, dia ditawari dan kami mengatakan ya. Man City mendiskusikan hal itu secara internal dan kemudian mengatakan kepada kami mereka tidak ingin mengizinkan Joao bergabung dengan Barcelona," kata Xavi kepada TV3.

Manchester City kemudian tetap melepas Joao Cancelo sebagai pemain pinjaman pada Januari 2023. Namun, klub berjulukan The Citizens itu meminjamkan sang pemain pada Bayern Munchen sampai akhir musim 2022/2023.

2 dari 4 halaman

Masih Berminat

Barcelona diyakini masih menaruh minat pada Joao Cancelo. Apalagi klub asal Catalan itu tak memiliki bek kanan spesialis dalam skuad mereka.

Sehingga Barcelona harus menempatkan Jules Kounde sebagai bek kanan. Padahal, pemain asal Prancis itu berperan sebagai bek tengah.

Kehadiran Joao Cancelo tentu menjadi tambahan amunisi buat Barcelona. Namun, tantangan lainnya adalah adanya keterbatasan dana transfer yang dimiliki Los Cules pada musim 2023/2024.

 

3 dari 4 halaman

Siap Dijual

Manchester City sepertinya sudah tak membutuhkan jasa Joao Cancelo lagi. Pemain asal Portugal itu disebut akan dijual pada musim panas 2023/2024.

City disebut siap melepas Cancelo seharga 40 juta pounds (Rp745 miliar). Klub asuhan Pep Guardiola itu juga tak masalah bila ada klub yang ingin meminjam Cancelo lagi.

Namun, syaratnya adalah menyertakan opsi pembelian secara permanen pada akhir masa pinjaman. Menarik untuk menantikan klub tujuan baru dari Cancelo.

Sumber: TV3 via Sportmole

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu

Video Populer

Foto Populer