Sukses


Barcelona Ngotot Buru 3 Pemain Top, tapi Maunya yang Gratisan: Lionel Messi Incaran Teratas

Bola.com, Barcelona - Juara La Liga Spanyol, Barcelona, menargetkan memboyong tiga pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2023. Bahkan, tiga pemain itu bisa dianggap sebagai holy trinity atau trinitas suci.

Setelah menjadi juara La Liga, Barcelona tentu menargetkan bersinar di Liga Champions musim depan. Dalam dua musim terakhir, Blaugrana gagal lolos dari babak penyisihan grup dan terlempar ke Liga Europa.

Namun, dengan terbatasnya uang kas karena krisis finansial, Barcelona harus jeli merekrut pemain baru. Blaugrana bahkan akan menargetkan pemain gratisan alias berstatus bebas transfer karena tidak memperpanjang kontrak di klub lama.

Berikut tiga pemain gratisan yang menjadi target belanja Barcelona di musim panas ini. Langsung saja simak nama ketiga pemain tersebut.

 

2 dari 4 halaman

1. Lionel Messi

Menurut Daily Mail, Barca menjadikan kembalinya Lionel Messi sebagai prioritas pada musim panas ini. Pemain Argentina berusia 35 tahun itu akan meninggalkan PSG pada akhir musim, setelah menghabiskan dua musim di ibu kota Prancis.

Berbicara kepada outlet Spanyol Jijantes, presiden Barca Joan Laporta mengatakan klub akan melakukan apa pun untuk membawa Messi kembali ke Camp Nou. Kini, tinggal Blaugrana apakah mampu memberikan gaji yang layak kepada La Pulga.

 

3 dari 4 halaman

2. Ilkay Gundogan

The Mail mengklaim selain Messi, Barcelona juga tertarik mendatangkan gelandang Manchester City, Ilkay Gundongan. Kontrak gelandang Jerman tersebut di Stadion Etihad berakhir musim panas ini.

Meski kontraknya segera habis, Gundongan justru menjadi kunci sukses The Citizen menjuarai Piala FA setelah mencetak brace ke gawang Manchester United. Namun, Barcelona akan mendapatkan saingan dari Arsenal untuk mendapatkan Gundongan.

 

4 dari 4 halaman

3. Inigo Martinez

Nama ketiga dalam daftar ini adalah bek tengah Athletic Bilbao, Inigo Martinez. Fabrizio Romano telah mengklaim bahwa pemain berusia 31 tahun itu telah menyetujui kontrak dua tahun dengan Barcelona.

Meski diklaim sudah mendapatkan sang pemain, Barcelona belum menerima persetujuan dari La Liga untuk mendaftarkannya. Masuknya Inigo akan menambah kuat pertahanan skuad Xavi yang hanya kebobolan 18 gol musim ini.

Sumber: SportBible

Video Populer

Foto Populer