Sukses


MOTION GRAFIS: Karim Benzema Resmi Tinggalkan Real Madrid, Inilah Segudang Prestasinya

Bola.com, Jakarta - Karim Benzema memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid di akhir musim ini. Dikabarkan ia telah sepakat gabung salah satu klub Arab Saudi, Al-Ittihad.

Bergabung bersama Real Madrid sejak tahun 2009, Benzema berpamitan dengan klub yang mengembangkan bakatnya, Olympique Lyon. Selama 14 musim membela Real Madrid, Benzema menorehkan beberapa prestasi untuk klub, maupun individu.

Tercatat, selama berseragam Real Madrid, ia mencatatkan 648 penampilan di semua kompetisi. Ia menorehkan 354 Gol, dan 165 assist. Tak berhenti disitu, ia juga berkontribusi dalam membantu Real Madrid treble winner di musim 2021/2022.

Benzema juga keluar sebagai top skor La Liga musim 2021/2022, dengan torehan 27 gol. Bahkan ia juga menjadi top skor Liga Champions dengan 15 golnya.

Hingga puncaknya, ia mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik di dunia pada tahun 2022. Ia terpilih untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or.

Sosok Karim Benzema di Real Madrid merupakan panutan dan menjadi salah satu pemain senior di kubu El Real. Usai laga melawan Athletic Bilbao, Benzema mendapat salam perpisahan dari rekan-rekan satu timnya.

Tak hanya Karim Benzema, Real Madrid juga melepas Eden Hazard yang resmi mengakhiri kerja samanya, Marco Asensio, dan Mariano Diaz. Berikut ini video ulasan lengkap segudang prestasi Karim Benzema.

Video Populer

Foto Populer