Sukses


3 Kandidat Calon Kapten Real Madrid Pengganti Karim Benzema: Matang dan Berpengalaman

Bola.com, Jakarta - Striker Real Madrid, Karim Benzema, dipastikan bakal meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas 2023. Bomber asal Prancis ini disebut sudah sepakat untuk bergabung bersama klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Fabrizio Romano pada Senin (5/6/2023). Karim Benzema akan menyusul Cristiano Ronaldo untuk menjajal kompetisi di negara Timur Tengah itu.

Dengan kepergian Karim Benzema, artinya Real Madrid kehilangan sosok kapten. Ya, Benzema merupakan kapten utama Los Blancos pada musim 2022/2023.

Namun, bukan berarti kepergian Karim Benzema membuat Real Madrid kehilangan sosok pemimpin. Ada sejumlah pemain yang layak untuk menggantikan peran Benzema dengan ban kapten melingkar di lengan.

Berikut Bola.com mengulas tiga pemain Real Madrid yang layak menjabat sebagai kapten Los Blancos pada musim 2023/2024:

2 dari 5 halaman

Luka Modric

 

Luka Modric merupakan pemain yang cukup senior di skuad Real Madrid. Bahkan pemain asal Kroasia itu tercatat sebagai salah satu dari wakil kapten Los Blancos pada musim 2022/2023.

Selain itu, Luka Modric memiliki atribut lain yang membuatnya cocok menjadi kapten tim. Ia merupakan jangkar di lini tengah yang mengatur ritme permainan Los Blancos.

Dengan perannya yang penting di lini tengah Real Madrid dan kematangannya sebagai pemain di Santiago Bernabeu, ban kapten sangat layak melingkar di lengannya.

Kontrak Luka Modric sebenarnya akan berakhir pada 30 Juni 2023. Namun, kabarnya sang pemain sudah cukup dekat dengan kemungkinan perpanjangan kontrak selama satu tahun tambahan.

3 dari 5 halaman

Toni Kroos

 

Bukan hanya Luka Modric, lini tengah Real Madrid juga memiliki sosok Toni Kroos. Pemain asal Jerman itu juga merupakan pemain yang sangat diandalkan untuk menjaga keseimbangan permainan Los Blancos.

Toni Kroos pun punya ambisi besar bersama Real Madrid, yaitu membawa Los Blancos meraih gelar juara pada musim depan setelah pada musim 2022/2023 kehilangan juara La Liga dan Liga Champions.

Bahkan dalam sebuah wawancaranya belum lama ini, pemain asal Jerman itu juga berniat untuk membantu Real Madrid membalas kekalahan dari Man City ketika kembali beraksi di Liga Champions musim depan.

4 dari 5 halaman

Thibaut Courtois

 

Kiper asal Belgia itu membuktikan diri sebagai sosok yang sangat bisa diandalkan di bawah mistar gawang Real Madrid.

Mantan kiper Chelsea itu kerap melakukan penyelamatan penting dan memberikan instruksi yang jelas dari lini pertahanan Los Blancos.

Real Madrid pernah memiliki Iker Casillas, seorang kiper yang juga dipercaya menjadi kapten tim. Thibaut Courtois pun bisa menjadi pemain selanjutnya yang menjadi penerus Iker Casillas.

Sumber: Transfermarkt

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer