Sukses


Dear Eden Hazard, 4 Opsi Ini Bisa Dipilih Setelah Tinggalkan Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid dan Eden Hazard telah sepakat untuk merobek perjanjian kontrak antara keduanya setahun lebih awal. Los Blancos mengakhiri kontrak winger asal Belgia ini dengan tujuan menghemat pengeluaran gaji pemain.

Gaji Eden Hazard di Real Madrid terbilang besar, tetapi sang pemain tidak mampu menunjukan kualitasnya. Sebelumnya, Hazard bergabung ke Madrid setelah meninggalkan Chelsea pada 2019.

Kesepakatan nilai kontrak Hazard di Real Madrid saat itu bahkan bisa mencapai 130 juta pounds termasuk dengan bonus. Sayangnya, Hazard gagal bersinar karena hantaman cedera yang tidak berhenti menerpanya.

Kini, setelah kontraknya berakhir bersama Real Madrid, tentu saja Hazard harus mencari klub baru. Lalu ke klub manakah pemain berusia 32 tahun itu bakal bergabung?

Berikut empat opsi klub yang bisa menjadi tujuan Eden Hazard selanjutnya musim depan. Langsung saja simak satu persatu calon klub yang bakal diperkuat Hazard.

 

2 dari 5 halaman

1. Al Hilal

Al-Hilal baru-baru ini menjadi berita utama karena pengejaran tanpa henti mereka terhadap Lionel Messi. Namun tawaran besar kontrak 350 juta pounds setahun tampaknya bakal ditolak Messi yang lebih memilih hijrah ke Amerika Serikat bersama Inter Miami.

Jika gagal mendapatkan Messi, Al Hilal tampaknya bisa beralih kepada Eden Hazard. Media Prancis Foot Mercato mengklaim pada Mei 2023 Al Hilal tertarik untuk mengontrak Hazard.

 

3 dari 5 halaman

2. Fenerbahce

Tujuan potensial lain untuk Hazard musim panas ini adalah tim Turki, Fenerbahce. Raksasa Super Liga Turki ini sebelumnya merekrut sejumlah mantan bintang Eropa seperti Mesut Ozil dan Dele Alli.

Mantan chairman Fenerbahce, Hasan Cetinkaya, mengatakan Hazard pernah berbicara kepadanya secara pribadi bahwa dia akan bermain untuk klubnya suatu hari nanti.

"Eden Hazard adalah teman lama saya, saya sudah mengenalnya sejak dia berusia 15 atau 16 tahun saat masih bermain untuk Lille," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

3. Chelsea

Mantan klubnya yakni Chelsea bisa menjadi tujuan potensial bagi Hazard. Suporter The Blues menganggap Hazard sebagai legenda di Stamford Bridge.

Kepulangan Hazard ke Chelsea memang lebih merupakan langkah sentimental daripada langkah logis. Akan tetapi, bos Chelsea, Todd Boehly bisa saja melakukan hal yang tidak terpikirkan dan melakukan transfer mendadak untuk Hazard.

 

5 dari 5 halaman

4. Pensiun

Pakar transfer sepak bola Eropa bahkan dunia, Fabrizio Romano, melaporkan hal tidak terduga dari Hazard. Romano menyebut Hazard sedang mempertimbangkan apakah akan bergabung dengan klub lain atau pensiun.

"Eden Hazard sekarang akan memutuskan apakah akan mencoba babak baru atau pensiun dari karier sepak bola profesional," tulis Romano melalui akun Twitternya. 

Tetapi dengan masih ada tawaran dari klub lain, bisa saja Hazard mengurungkan niatnya untuk gantung sepatu lebih cepat.

Sumber: Sportkeeda

 

Video Populer

Foto Populer