Sukses


Liga Spanyol: Raphinha Janji Setia ke Barcelona, Bikin Newcastle dan Bayern Munchen Merana

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Raphinha, menegaskan kesetiaannya untuk Blaugrana. Dia menyatakan tetap bertahan di Camp Nou, meskipun santer dihubungkan dengan Newcastle United dan Bayern Munchen. 

Raphinha baru gabung Barcelona pada musim panas 2022. Dia diboyong dari Leeds United dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun. 

Barcelona harus merogoh 58 juta euro untuk memboyongnya ke Camp Nou. Dia membalasnya dengan penampilan ciamik, dan statistik menjadi buktinya. 

Winger asal Brasil itu tercatat menyumbangkan 10 gol dan 12 assist dalam 50 pertandingan di semua kompetisi. 

Namun, kiprah pemain berusia 26 tahun itu bukannya tanpa masalah. Dia terlihat frustrasi ketika ditarik keluar saat pertandingan dan tidak selalu menjadi pilihan utama Barcelona

 

2 dari 4 halaman

Mau Bertahan Lama di Barcelona

Meski petualangannya di Barcelona tidak mulus, Raphinha tetap ingin bertahan. Dia ingin terus di Barca dalam tempo yang lama. 

"Saya akan tetap di Barca musim depan, dan musim setelah itu, dan lagi. Saya punya kontrak bertahun-tahun. Saya berharap bisa menyelesaikan tahun-tahun itu dan lebih lama lagi," ujar Raphinha, seperti dikutip dari Sportkeeda, Jumat (16/6/2023). 

"Saya nyaman berada di sini," imbuhnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Diperebutkan Bayern dan Newcastle

Bayern Munchen dan Newcastle United sama-sama dikabarkan tertarik meminang Raphinha. Barca dikabarkan bersedia melepas Raphinha jika ada yang menawar senilai 80 juta euro (Rp1,3 triliun). 

The Magpies akan bermain di Liga Champions musim depan setelah finis keempat di Premier League 2022/2023. Alhasil, Newcastle butuh mencari pemain-pemain kreatif supaya bisa tampil kompetitif di Liga Champions. 

Sementara itu, pelatih Bayern, Thomas Tuchel, dikabarkan sudah tertarik dengan sepak terjang Raphinha sejak masih menangani Chelsea. Saat itu dia gagal memboyong sang pemain ke Stamford Bridge, sehingga dikabarkan akan mencoba menggaetnya lagi, kali ini untuk Bayern Munchen.

Sumber: Sportkeeda  

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer