Sukses


Liga Spanyol: Joselu Ogah Dicap Pengganti Karim Benzema di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Joselu resmi menjadi pemain Real Madrid. Pemain yang dipinjam dari Espanyol itu datang dengan label pengganti Karim Benzema yang meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas ini. Namun, sang pemain menolak label tersebut.

Real Madrid meminjam Joselu dari Espanyol dengan biaya 500 ribu euro. Real Madrid memiliki opsi untuk mempermanen Joselu dengan bayaran 1,5 juta euro.

Joselu bukan sosok yang asing bagi Real Madrid. Ia pernah membela Real Madrid Castilla selama dua musim sebelum dijual ke Hoffenheim.

Pada musim 2022/2023, Joselu memperlihatkan performa yang cukup bagus bersama Espanyol. Striker berusia 33 tahun itu mencetak 16 gol dari 33 laga di La Liga Spanyol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kembali ke Real Madrid

 

Joselu merasa sangat senang bisa kembali ke Real Madrid. Pasalnya, dia punya mimpi untuk kembali ke Santiago Bernabeu.

"Hari ini bisa menjadi salah satu hari terindah dalam hidup saya," kata Joselu di situs resmi klub.

"Ketika Anda pergi dari sini, Anda selalu bermimpi untuk kembali. Saya sangat bangga dengan apa yang telah saya lakukan selama beberapa tahun terakhir dan hari ini adalah hari saya kembali," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Bukan Pengganti Benzema

Joselu punya tekanan besar menggantikan Karim Benzema yang hengkang ke Arab Saudi. Namun, Joselu menegaskan kedatangannya di Real Madrid bukan untuk menggantikan striker asal Prancis tersebut.

"Saya berada di sini bukan untuk menggantikan siapa pun. Saya di sini untuk melakukan tugas saya, dan memberikan kontribusi dari semua yang telah saya pelajari,” tegasnya.

“Saya ingin bersenang-senang, dan melakukan apa pun yang diminta pelatih kepada saya. Kita semua tahu standar yang dimiliki Karim di klub ini. Dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia,” lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Nomor Punggung

Joselu akan memakai nomor punggung 14 di Real Madrid. Dia pun menjelaskan alasannya.

“Nomor apa pun di tim utama Real Madrid itu besar,” bebernya.

"Saya sangat bangga bisa memakai nomor apa pun. Masalah nomor itu urusan kedua sekarang. Yang penting saya ada di sini dan menikmati momen ini."

“Saya menyukai nomor '9' di Castilla. Tetapi, mendapat nomor di antara 25 pemain terbaik di dunia adalah hal yang luar biasa," lanjutnya.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/6/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer