Sukses


Jelang Liga Spanyol 2023 / 2024: Real Madrid Sudah Borong Pemain Baru, Barcelona Kapan Nih?

Bola.com, Jakarta - Persaingan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona diprediksi bakal kembali sengit untuk musim 2023/2024. Kedua tim mulai menyambut aktivitas di jendela transfer.

Berbicara persaingan, Real Madrid dan Barcelona menjadi tim paling sukses di tanah Spanyol. Khususnya persaingan dalam meraih gelar juara maupun menyusun skuad terbaik.

Barcelona berhasil menjuarai La Liga 2022/2023, dan memaksa Real Madrid harus puas duduk di posisi kedua. Sementara El Real hanya mampu meraih gelar Copa del Rey.

Kedua tim sudah mulai menunjukkan geliat di jendela transfer musim panas 2023/2024. Seperti apa perbedaannya? Yuk simak ulasan menarik dari Bola.com berikut ini:

2 dari 5 halaman

Aktivitas Belanja Real Madrid

Tim sebesar dan ambisius Real Madrid termasuk gagal di musim lalu. Mereka hanya meraih trofi Piala Super Eropa. Gelar prestisius Liga Champions sirna saat mereka tersingkir di semifinal.

Pasukan Carlo Ancelotti dihajar agregat 1-5 oleh Manchester City dan menjadi kekalahan memalukan. Untuk itu Madrid berbenah dengan gaspol dalam mendatangkan pemain.

Tiga pemain anyar mereka datangkan. Bintang Inggris, Jude Bellingham digaet dengan mahar mencapai 103 juta euro. Fran Garcia dari Rayo Vallecano (5 juta euro), dan meminjam Joselu dari Espanyol.

Aktivitas belanja Real Madrid diprediksi baru permulaan. Setelah kehilangan Benzema, mereka bakal mencari sosok pengganti idealnya. Dalam rumor ada nama Kylian Mbappe, Harry Kane, dan Dusan Vlahovic.

Sementara Real madrid kehilangan empat pemainnya. Karim Benzema dilepas ke Al Ittihad dengan free transfer. Sedangkan Marco Asensio, Eden Hazard, Mariano Diaz juga dalam status dijual.

3 dari 5 halaman

Gerak-gerik Barcelona

Di kubu Barcelona, sampai saat ini mereka sama sekali belum menggaet pemain baru. Kesempatan memulangkan Lionel Messi harus sirna, setelah sang pemain memilih bergabung ke Inter Miami.

Meski demikian, Barca tengah mendekati sejumlah pemain bintang. Blaugrana kabarnya juga sudah mencapai kata sepakat dengan pemain belia dari klub Kroasia, NK Kustosija, Mikayil Faye.

Terbaru, Barcelona dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan gelandang Ilkay Gundogan. Gelandang Jerman itu bakal direkrut secara gratis karena kontraknya di Man City berakhir.

Selain membeli pemain baru, Barca juga akan kedatangan pemain yang sudah selesai dari masa peminjaman yaitu Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Sergino Dest, Alex Collado. Nico Gonzalez, Abde Ezzalzouli, dan Francisco Trincao.

4 dari 5 halaman

Kehilangan Pemain

Sejauh ini belum ada pemain Barcelona yang hengkang ke klub lain. Namun, mereka dipastikan ditinggal dua pemain senior, Sergio Busquets dan Jordi Alba yang kontraknya habis akhir bulan ini.

Adapun kondisi keuangan yang belum sehat, membuat Barcelona membutuhkan dana segar. Untuk itu, mereka pun ingin melego beberapa pemain. Salah satu nama yang santer disebut bakal dilepas adalah Eric Garcia.

Baru-baru ini muncul rumor yang menyebut bahwa Barcelona akan menjual lima pemain pada jendela transfer musim panas ini. Menarik ditunggu siapa saja pemain yang pergi dari Camp Nou.

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan La Liga Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer