Sukses


4 Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid: Punya Sejarah Bersama Los Blancos

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dipastikan menjalani musim terakhirnya bersama raksasa La Liga Spanyol itu pada 2023/2024. Pelatih asal Italia itu akan menangani Timnas Brasil mulai musim panas 2024.

Dalam beberapa bulan terakhir, Carlo Ancelotti memang sudah santer diisukan menangani Timnas Brasil. Hingga akhirnya, pelatih berusia 64 tahun itu setuju menangani Selecao saat kontraknya bersama Real Madrid berakhir.

Kepergian Carlo Ancelotti dari Santiago Bernabeu pada tahun depan tentu akan meninggalkan lubang yang besar di struktur kepelatihan Real Madrid. Pelatih asal Italia itu sukses membawa Los Blancos juara La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Seperti dilansir dari Sports Brief, Bola.com memilih empat kandidat penggantui Carlo Ancelotti agar Real Madrid tetap bisa bersaing di papan atas Liga Spanyol dan Eropa.

2 dari 6 halaman

Jose Mourinho

 

Dikenal dengan sebutan The Special One, Jose Mourinho adalah favorit dari penggemar di mana pun ia melatih.

Ia pernah menghabiskan tiga musim menangani Real Madrid pada 2010 hingga 2013, meraih tiga trofi juara saat itu, yaitu Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dan La Liga.

Setelah meraih back to back final di dua kompetisi Eropa dalam dua musim terakhir bersama AS Roma, pelatih asal Portugal itu masih membuktikan dirinya bisa membawa tim asuhannya ke level terbaik.

Bukan tidak mungkin Mourinho akan kembali ke Santiago Bernabeu dalam waktu dekat.

3 dari 6 halaman

Alvaro Arbeloa

 

Beberapa pasti terkejut melihat nama Alvaro Arbeloa ada dalam daftar ini. Namun, ia merupakan sosok yang sangat dihormati di Real Madrid.

Mantan pemain Real Madrid ini menciptakan reputasinya sejak level akademi, dan kini ia melatih tim junior Real Madrid, dan disebut-sebut menjadi manajer masa depan Los Blancos.

4 dari 6 halaman

Zinedine Zidane

 

Pesepak bola yang memang punya sejarah besar bersama Real Madrid, baik saat masih aktif menjadi pemain sepak bola, maupun ketika sudah menjadi pelatih.

Pelatih asal Prancis ini pernah menjuarai Liga Champions sebagai pemain Real Madrid dan tiga kali meraih trofi Eropa itu ketika menjadi pelatih di Santiago Bernabeu.

Zidane sebenarnya menjadi favorit untuk kembali ke Real Madrid menggantikan Carlo Ancelotti, terutama karena sejarah kesuksesannya bersama klub ibu kota Spanyol itu.

Zidane kemudian berpisah dengan Real Madrid pada 2021 setelah musim tanpa trofi pada 2020/2021.

Bahkan setelah itu ia tidak bergabung bersama klub mana pun hingga saat ini, dan kembali ke Real Madrid akan menjadi momentum dirinya kembali ke tepi lapangan setelah 2021.

5 dari 6 halaman

Xabi Alonso

 

Mantan gelandang Real Madrid ini juga merupakan kandidat yang kuat untuk menggantikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Los Blancos.

Pelatih asal Spanyol ini tak perlu diragukan lagi menjadi pilihan yang populer, bermain selama lima tahun di Santiago Bernabeu, menjuarai La Liga dan Liga Champions selama periode tersebut.

Xabi Alonso membimbing Bayer Leverkusen finis di posisi keenam di Bundesliga musim lalu setelah ditunjuk pada Oktober dengan situasi klub berada di posisi kedua dari bawah dalam klasemen Bundesliga.

Meski ada ketertarikan dari Tottenham Hotpur, mantan pemain Liverpool dan Real Madrid ini telah berkomitmen untuk tetap di Jerman selama satu musim lagi. Artinya waktunya akan tepat baginya untuk kembali ke Real Madrid pada musim depan ketika Carlo Ancelotti pergi dari Santiago Bernabeu.

6 dari 6 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer