Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Selangkah Lagi Rampungkan Transfer Bintang Masa Depan Timnas Brasil

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan segera merampungkan transfer Vitor Roque. Bahkan, Los Cules sudah mencapai kesepakatan personal dengan Roque.

Pemain berusia 18 tahun tersebut merupakan satu di antara talenta muda Brasil yang sedang naik daun. Vitor Roque berhasil menembus tim utama Athletico Paranaense di usianya yang masih muda.

Roque juga tampil gemilang di Piala Dunia U-20 2023 bersama Timnas Brasil U-20. Tak ayal banyak klub yang meminati jasanya pada musim panas tahun ini.

Agen Vitor Roque, Andre Cury, baru-baru ini buka suara terkait spekulasi masa depan kliennya. Dia dipastikan akan bergabung dengan Barcelona.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bergabung Awal Tahun Depan

Kepada Globo Esporte, Cury mengungkapkan Vitor Roque sudah menemukan klub barunya di Eropa. Dia memastikan klub yang akan dibela Roque berikutnya adalah El Barca.

Namun, dia baru akan membela Barcelona pada Januari 2024. Sebelum berseragam Los Cules, Vitor Roque bakal memperkuat Paranaense hingga akhir 2023.

"Saya berbicara dengan Deco (Direktur Olahraga Barcelona) sudah hampir satu tahun, dan kami sudah mencapai kesepakatan untuk transfer ini," ucap Andre Cury.

 

3 dari 4 halaman

Proyek Terbaik

Cury juga membeberkan alasan Vitor Roque memilih Barcelona sebagai pelabuhan karier berikutnya.

Menurutnya, El Barca punya proyek yang bagus untuk perkembangan karier sang striker, ketimbang klub-klub lain yang meminati jasanya.

"Kami memilih proyek terbaik untuk masa depan Vitor, dan saya berterima kasih kepada Barcelona atas kepercayaan mereka pada kami," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Dikontrak hingga 2030

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Barcelona mengucurkan dana hingga 30 juta euro untuk menebus Vitor Roque dari Athletico Paranaense. 

Nilai tersebut masih bisa bertambah 30 juta euro jika Roque berhasil meraih trofi Ballon d'Or pada masa depan. Bersama Barcelona, Vitor Roque menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2030. 

Kedua klub telah menandatangani kesepakatan transfer sang pemain. Rencananya, proses kepindahan Vitor Roque bakal diumumkan dalam waktu dekat.  

Sumber: Globo Esporte, Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pas/Published: 10/07/2023)

Video Populer

Foto Populer