Sukses


3 Fakta Unik Wonderkid yang Baru Gabung Barcelona, Vitor Roque: Dijuluki Titisan Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Barcelona mengumumkan kedatangan Vitor Roque pada Rabu (12/7/2023). Pemuda berusia 18 tahun asal Brasil itu digaet dari Athletico Paranaense dengan biaya transfer 30 juta euro.

"Culers, saya sangat senang bisa menandatangani kontrak di Barcelona. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan," ujar Vitor Roque di media sosial Barcelona.

Pemain berjulukan Tigrinho itu tak sabar untuk bisa datang ke Barcelona dan bermain di hadapan ribuan suporter setia Blaugrana.

"Tigrinho datang ke Barcelona, sampai jumpa segera, Forca Barca!" sambungnya.

Barcelona mengontrak Vitor Roque hingga musim panas 2031. Namun, Vitor Roque tak akan bisa memperkuat Los Cules sejak awal musim 2022/2023. Ia baru akan bergabung pada Januari 2024.

Selain fakta tersebut, berikut ini tiga hal yang mungkin pembaca setia Bola.com belum ketahui tentang Vitor Roque:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Dipanggil Skuad Brasil

Vitor Roque adalah striker yang tajam. Meski baru berusia 18 tahun, ia sudah mampu mencetak 28 gol dan 11 assist di semua ajang di level senior.

Sejauh ini ia sudah memperkuat dua klub di level senior. Dua klub yang dimaksud adalah Athletico Paranaense dan Cruzeiro.

Selain itu Vitor Roque juga sudah mendapatkan kesempatan sekali memperkuat Timnas Brasil di level senior.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Brasil ke-17 di Barcelona

Vitor Roque adalah pemain ke-17 yang datang ke Barcelona langsung dari Brasil.

Sebelum Roque, ada nama-nama seperti Neymar Jr (Santos), Douglas (Sao Paulo), Yerry Mina (Palmeiras), Arthur (Gremio) dan Emerson Royal (Atlético Mineiro).

 

4 dari 4 halaman

Debutan Termuda untuk Timnas Brasil

Seperti disebutkan di awal, Vitor Roque sudah tampil untuk Timnas Brasil. Laga perdananya terjadi pada 3 Maret 2023 melawan Maroko.

Yang menarik, penampilannya pada laga tersebut menjadikannya Itu debutan termuda untuk Brasil dalam usia 18 tahun dan 25 hari, delapan hari lebih muda dari pemegang rekor sebelumnya, Ronaldo Luiz Nazario.

Video Populer

Foto Populer