Sukses


Belum Juga El Clasico Liga Spanyol, Anak Baru Barcelona Sudah Ngajak Perang Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Rekrutan Barcelona, Inigo Martinez, mulai memanaskan El Clasico. Ia menegaskan Barca lebih unggul dari Real Madrid.

Martinez telah bergabung dengan sang juara dengan status bebas transfer dari Athletic Bilbao.

"Sudah jelas mereka melakukannya. Mereka sudah menunjukkannya tahun lalu, mengapa tidak tahun ini?" kata Martinez.

Barca memenangkan perlombaan Liga Spanyol musim lalu dengan unggul 10 poin atas Real Madrid. Menurut Martinez, musim ini akan sama.

"Ketika saya berkompetisi, saya banyak berubah. Hanya karena saya baru bukan berarti saya tidak menunjukkan kepribadian di lapangan. Saya sudah melakukan ini sejak lama. Ada banyak anak muda yang juga perlu belajar dari orang lain. Saya datang untuk mengajar dan belajar. Untuk melakukan apa yang harus saya lakukan untuk bisa bermain.

 

2 dari 4 halaman

Langkah Mantap

Inigo Martinez menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Barcelona. Ia tak ragu begitu mendapat lamaran.

Ia akan bersaing dengan Ronald Araújo, Andreas Christensen, Jules Koundé, dan Eric García.

 

"Ketika Barca memanggil Anda, yang lain tetap berada di latar belakang. Dari telepon pertama yang saya terima, ketika mereka memberi tahu saya tentang bisa datang, saya tidak ragu. Mendengar kata-kata dari pelatih membantu. Mengambil langkah itu, pergi rumah, itu sulit. Tetapi ketika Barca memanggil Anda, Anda harus mengambil langkah itu.," katanya.

3 dari 4 halaman

Jejak Martinez

Barcelona sebetulnya sudah berniat mendapatkan Martinez sejak musim panas tahun lalu. Akan tetapi, proposal transfer yang diajukan Barca tidak disepakati Bilbao. Alih-alih membayar, Barcelona kini justru mendapatkan Inigo Martinez secara cuma-cuma. Sebab, kontraknya tak diperpanjang Bilbao.

Martinez memulai kariernya dengan Real Sociedad, membuat lebih dari 200 penampilan untuk klub tersebut sebelum bergabung dengan rival mereka di Basque, Athletic Bilbao, dalam kesepakatan senilai €32 juta pada tahun 2018.

Dia membuat 177 penampilan untuk Athletic dan membantu klub mengalahkan Barca untuk memenangkan Piala Super Spanyol pada 2021, tetapi sekarang akan memulai babak berikutnya dalam karirnya di juara Spanyol.

4 dari 4 halaman

Jejak Barcelona dan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer