Sukses


Liga Spanyol: Federico Valverde Masih Lapar Trofi di Real Madrid

Bola.com, California - Federico Valverde berhasil menorehkan sederet prestasi mentereng bersama Real Madrid. Namun, Valverde mengaku belum puas dan masih lapar meraih trofi dengan seragam El Real.

Pemain berusia 25 tahun tersebut didatangkan Madrid dari klub Uruguay, Penarol, pada Juni 2016. Namun, dia tak langsung menjadi bagian dari skuad utama Real Madrid.

Federico Valverde sempat membela Real Madrid Castilla dan dipinjamkan ke Deportivo La Coruna pada musim 2017/2018. Valverde baru promosi ke Madrid senior ketika diasuh Julen Lopetegui pada musim 2018/2019.

Sejak saat itu, Valverde menjadi satu di antara pilar penting Real Madrid di lini tengah. Dia tampil dalam 204 pertandingan diseluruh ajang, mencetak 18 gol plus 15 assist.

Federico Valverde juga turut membantu Real Madrid meraih sembilan trofi juara, beberapa di antaranya adalah dua gelar La Liga, dua trofi Piala Dunia Antarklub, dan satu titel juara Liga Champions.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Lapar Trofi

Meski sudah mengukir beragam prestasi gemilang, Fede Valverde mengaku belum puas. Gelandang Timnas Uruguay itu mengaku masih lapar akan meraih trofi juara bersama Real Madrid.

"Saya memulai musim ini dengan motivasi yang tinggi, rasa lapar dan keinginan yang sama seperti sebelumnya untuk meraih target bersama klub ini," kata Federico Valverde.

"Saya coba untuk menikmati waktu bersama tim dan rekan-rekan setim, yang selalu membantu saya untuk menjadi yang terbaik. Sungguh indah menjadi bagian dari hal ini," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Cetak 2 Gol

Federico Valverde juga sudah menjalani laga pramusim perdana bersama Real Madrid pada 2023. Dalam duel kontra AC Milan di Rose Bowl Stadium, California, Senin (24/7/2023) pagi WIB, Valverde sukses mencetak dua gol.

Sepasang gol Fede Valverde tercipta pada menit ke-57 dan 59'. Berkat kontribusi sang pemain, Madrid menang 3-2 atas Milan.

"Sangat menyenangkan bisa meraih kemenangan dan bisa berbagi dengan para pendukung," ujar Valverde.

"Ini adalah pertandingan pertama musim ini, kami datang dengan sedikit kelelahan dari latihan pramusim, dan sekarang kami akan mulai terbiasa dengan sistem pelatih. Kami akan merasa jauh lebih baik pada waktunya," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Pramusim Real Madrid pada 2023:

Senin, 24 Juli 2023

  • Real Madrid 3 - 2 AC Milan

Kamis, 27 Juli 2023

  • Real Madrid Vs Manchester United

Minggu, 30 Juli 2023

  • Barcelona Vs Real Madrid

Kamis, 3 Agustus 2023

  • Juventus Vs Real Madrid

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer