Sukses


3 Wonderkid Barcelona yang Terdengar Asing di Telinga Indonesia

Bola.com, Jakarta - Sudah berhasrat ingin melihat aksi Barcelona di musim 2023/2024? Sabar, Xavi Hernandez masih terus memantau persiapan skuadnya via sederet laga pramusim di Amerika Serikat.

Pada laga terakhir beberapa waktu lalu, Barcelona tampil cemerlang. Bentrok kontra musuh abadinya, Real Madrid, raksasa Catalan menang telak tiga gol tanpa balas.

Dalam pramusim kali ini, Xavi memberikan kesempatan besar kepada pemain muda untuk unjuk aksi. Sang pelatih berharap, para jagoan remaja tersebut bisa masuk tim utama musim ini.

Barcelona, melalui La Masia-nya, memang terkenal dengan talenta-talenta berbakat yang menjelma menjadi andalan klub. Xavi merupakan jebolan La Masia yang telah memahat banyak prestasi bareng Barcelona dan Timnas Spanyol.

Bersama pemain muda, Xavi ingin mengembalikan kejayaan Barcelona di kompetisi domestik dan Eropa. Berikut 3 wonderkid berbakat yang berharap bisa menjadi andalan Xavi sepanjang musim 2023/2024, namun namanya masih terdengar asing di Indonesia.

 

2 dari 4 halaman

Fermin Lopez

Lopez sudah jadi buah bibir pada April 2022 dengan cara kontroversial. Ia meniru selebrasi ciri khas Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol via tendangan salto yang indah.

Gelandang 20 tahun itu merupakan satu di antara delapan pemain tim yunior yang dibawa bersama skuat senior dalam tur Barcelona di Amerika Serikat. Dia benar-benar memanfaatkan kesempatan. Lopez mencetak gol dan membuat asis dalam kemenangan 3-0 atas Real Madrid di Texas.

 

3 dari 4 halaman

Abde Ezzalzouli

Ketika Xavi ditunjuk jadi pelatih tim senior, legenda itu langsung memanggil Abde. Abde diberi kesempatan bermain dari bangku cadangan ketia Barcelona menang 1-0 dalam derby Catalan melawan Espanyol.

Dia tampil secara reguler di minggu-minggu awal masa jabatan Xavi pada musim dingin tahun 2021. Pada periode lalu, ia melanjutkan perkembangannya ketika sanggup bermain bagus kala 'bersekolah' di Osasuna.

Dia juga tampil memukau dalam perjalanan Timnas Maroko ke semifinal Piala Dunia 2022.

 

4 dari 4 halaman

Lamine Yamal

Masih berusia 15 tahun, Lamine Yamal telah dibicarakan sebagai generasi yang benar-benar berbakat di La Masia. Dia sudah menarik perhatian ketika berusia 13 tahun.

Banyak yang menilainya seperti Lionel Messi kecil. Di Amerika Serikat, Yamal sudah bertanding melawan pemain beken macam Robert Lewandowski dan Ilkay Gundogan. Artinya, ia sudah mendapat modal berharga jika ingin bersaing demi posisi inti di tim utama Barcelona.

Sumber : Planetfootball

Video Populer

Foto Populer