Sukses


Real Madrid Kembali Kalah pada Pramusim, Carlo Ancelotti: Hasil yang Positif

Bola.com, Orlando - Real Madrid menelan kekalahan kedua secara beruntun pada pramusim, dan teranyar takluk dari Juventus. Meski begitu, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

Menghadapi Juve di Camping World Stadium, Kamis (3/8/2023) pagi WIB, Los Blancos tampil percaya diri. Real Madrid mencatatkan 66 persen penguasaan bola, berbanding 34 persen milik I Bianconeri.

El Real juga melepaskan 34 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Juventus memperoleh enam peluang bagus dari 11 kesempatan.

Kendati tampil dominan, Real Madrid takluk 1-3 dari Juve. Gol tunggal Madrid disarangkan Vinicius Junior pada menit ke-38.

Sementara itu, tiga gol Juve ke gawang Real Madrid tercipta atas nama Moise Kean pada menit pertama, Timothy Weah menit ke-20, dan Dusan Vlahovic menit ke-90+5.

 

 

2 dari 4 halaman

Hasil Positif

Hasil tersebut membuat Real Madrid menelan dua kekalahan beruntun pada pramusim. Sebelumnya, Madrid takluk tiga gol tanpa balas dari Barcelona.

Selain itu, El Real juga berhasil meraih kemenangan dalam dua laga pertama pramusim 2023, yakni kontra AC Milan (3-2) dan Manchester United (2-0).

"Ini merupakan pramusim yang positif dan dalam pertandingan yang kami mainkan, kami telah menunjukkan kualitas yang berbeda. Satu sektor sangat bagus dan yang lainnya dalam hal pertahanan, itu yang perlu kami tingkatkan," ucap Ancelotti.

"Tim tidak terbiasa bertahan dalam formasi berlian. Kami kebobolan banyak gol melawan Juventus dan Barcelona. Kami kekurangan keseimbangan dan kami perlu memperbaikinya," sambung Carlo Ancelotti.

3 dari 4 halaman

Perkembangan Cedera Arda Guler

Carlo Ancelotti juga memberikan perkembangan terkini terkait kondisi Arda Guler. Menurut Don Carletto, cedera Guler tak terlalu serius, tetapi masih membutuhkan perawatan.

Seperti diketahui, pemain asal Turki itu menderita cedera meniskus internal di lutut kanannya. Cedera tersebut didapatkan Arda Guler pada pramusim, dan membuatnya diprediksi harus absen sampai awal musim 2023/2024.

"Cukup sulit membicarakan aspek medis, tetapi cederanya tidak terlalu serius. Ini masalah kecil di meniskus dan kami sedang menilai apakah akan menjalani perawatan konservatif atau operasi," kata Ancelotti.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Pramusim Real Madrid:

24 Juli 2023

  • Real Madrid 3-2 AC Milan

27 Juli 2023

  • Real Madrid 2-0 Manchester United

30 Juli 2023

  • Barcelona 3-0 Real Madrid

3 Agustus 2023

  • Juventus 3-1 Real Madrid

Video Populer

Foto Populer