Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Harus Siap Tanpa Karim Benzema

Bola.com, Madrid - Real Madrid siap menghadapi era yang baru. Mereka tak akan diperkuat sang penyerang andalan, Karim Benzema, mulai musim 2023/2024.

Karim Benzema memang habis kontraknya di Real Madrid pada akhir Juni 2023. Ia dan Los Blancos sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama.

Karim Benzema menerima tawaran kontrak dari klub Saudi Pro League, Al Ittihad. Eks penyerang Lyon itu mendapatkan bayaran yang tinggi di Arab Saudi.

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, merasa kepergian Karim Benzema sudah terjadi. Ia merasa harus ada pemain lain yang melangkah maju setelah hengkangnya Benzema.

“Yang lain harus mengambil langkah maju setelah kepergian Karim," ujar Courtois dilansir dari Marca.

2 dari 5 halaman

Vinicius, Rodrygo, dan Joselu

Real Madrid memiliki dua penyerang muda yang semakin matang. Dua penyerang tersebut adalah Rodrygo dan Vinicius Jr.

Real Madrid juga mendatangkan penyerang baru rasa lama dalam diri Joselu. Penyerang senior asal Spanyol itu pernah bermain di tim muda Los Blancos.

"Kami memiliki penyerang hebat seperti Vinicius, Rodrygo dan sekarang Joselu, yang juga membawa sesuatu yang berbeda," jelas Thibaut Courtois.

3 dari 5 halaman

Harus Diselesaikan

Karim Benzema menjadi sumber gol utama Real Madrid dalam dua musim terakhir. Kini Real Madrid harus siap menjalani kompetisi tanpa legenda asal Prancis itu.

Thibaut Courtois merasa itu memang akan menjadi masalah bagi Real Madrid. Namun, permasalahan itu harus segera diselesaikan.

"Ini masalah tim dan kami harus menyelesaikannya bersama-sama,” tandas Courtouis.

4 dari 5 halaman

Bisa Mendapatkan Mbappe?

Real Madrid tampaknya masih belum selesai di bursa transfer musim panas 2023. Ada beberapa nama yang dikaitkan dengan El Real.

Satu di anataranya adalah Kylian Mbappe. Penyerang muda asal Prancis itu dikabarkan hanya mau pindah ke Real Madrid jika ia harus meninggalkan Paris Saint-Germain di musim panas tahun ini.

Namun, Real Madrid juga tak mau mengeluarkan uang terlalu banyak untuk Kylian Mbappe.

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer