Sukses


Barcelona Akhiri Pramusim dengan Gilas Tottenham Hotspur

Bola.com, Barcelona - Barcelona menyudahi pramusim 2023 dengan hasil gemilang. El Barca berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk Trofeo Joan Gamper.

Dengan hasil tersebut, Los Cules mampu memetik empat kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dari lima pertandingan yang dijalani pada pramusim.

Hasil positif diraih Barcelona ketika bersua Vissel Kobe (2-0), Real Madrid (3-0), AC Milan (1-0), dan Tottenham Hotspur. Adapun satu-satunya kekalahan didapat saat takluk 3-5 dari Arsenal.

Setelah ini, Barcelona akan melakoni laga pekan perdana La Liga 2023/2024. Blaugrana dijadwalkan bakal melawat ke markas Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Senin (14/8/2023) dini hari WIB.

2 dari 5 halaman

Babak Pertama

Menjalani pertandingan di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (9/8/2023) dini hari WIB, Barcelona turun dengan skuad terbaiknya.

Mengandalkan Robert Lewandowski di lini depan, dan Frenkie de Jong, Pedri, dan Gavi sebagai kreator serangan, Los Cules langsung tampil menekan.

Ketika duel berjalan tiga menit, Lewandowski mampu membawa Barca unggul lebih dulu. Umpan dari Raphinha mampu dituntaskan eks striker Bayern Munchen itu menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Namun pada menit ke-24, Tottenham Hotspur berhasil menyamakan skor. Gol Spurs tercipta setelah Oliver Skipp memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Giovani Lo Celso yang menerpa mistar gawang.

Masuk menit ke-36, Barcelona justru berbalik tertinggal. Skipp kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah memanfaatkan umpan lambung dari Ivan Perisic.

Hingga jeda, Barcelona 1 Tottenham Hotspur 2.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Pada awal paruh kedua, Barcelona masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, upaya Barca mencetak gol selalu kandas di kaki pemain belakang Tottenham Hotspur.

Ketika duel berjalan 81 menit, Los Cules baru mampu mencetak gol penyeimbang. Umpan dari Lamine Yamal sukses dikonversikan Ferran Torres menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Pada menit ke-90, Ansu Fati berhasil membobol gawang Spurs dan membawa Barcelona kembali memimpin 3-2. Bola hasil tendangan kaki kanan Fati dari dalam kotak penalti tak mampu dihentikan kiper.

Abde Ezzalzouli ikut mengukir namanya di papan skor pada menit ke-90+3, sekaligus membawa Barca unggul 4-2. Umpan Fermín Lopez, dituntaskan Ezzalzouli menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Narcelona menang 4-2 atas Tottenham Hotspur.

4 dari 5 halaman

Hasil Laga Pramusim Barcelona:

6 Juni 2023

  • Vissel Kobe 0 - 2 Barcelona

27 Juli 2023

  • Arsenal 5 - 3 Barcelona

30 Juli 2023

  • Barcelona 3 - 0 Real Madrid

2 Agustus 2023

  • AC Milan 0 - 1 Barcelona

9 Agustus 2023

  • Barcelona 4 - 2 Tottenham Hotspur
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer