Sukses


Liga Spanyol: Kepa Arrizabalaga OTW Real Madrid dengan Status Pinjaman, Enggak Wajib Beli

Bola.com, Jakarta - Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan Real Madrid dengan status pinjaman untuk musim 2023/24.

Los Blancos awalnya tidak berencana untuk mendatangkan kiper baru musim panas ini, karena Thibaut Courtois tetap menjadi kiper nomor satu Carlo Ancelotti yang tak tergantikan.

Namun, rencana Real Madrid berantakan awal pekan ini. Courtois mengalami robek ligamen anterior (ACL) yang parah dalam sesi latihan.

Cedera pemain Belgia itu berpotensi membuatnya absen sepanjang musim. Wakilnya, Andriy Lunin melangkah untuk menjaga clean sheet dalam kemenangan pembukaan La Liga hari Sabtu atas Athletic Bilbao.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Krisis Kiper

Lucas Canizares yang berusia 21 tahun dipromosikan dari tim Castilla. Namun, Real Madrid mau tidak mau memasuki pasar untuk mencari kiper baru setelah mengetahui diagnosis Courtois.

Mantan penjaga gawang Manchester United dan agen bebas saat ini David de Gea dilaporkan diincar sebagai target, meskipun sebelumnya berafiliasi dengan rival lokal Real, Atletico Madrid.

Sebaliknya, Los Blancos memprioritaskan kepindahan Kepa, dan menurut Fabrizio Romano, pemain Spanyol itu kini telah memberikan tanda persetujuannya untuk pindah ke Bernabeu.

3 dari 4 halaman

Tanpa Opsi Beli

Kepindahan Kepa ke ibu kota Spanyol akan berstatus pinjaman langsung tanpa opsi atau kewajiban untuk membeli. Pemain berusia 28 tahun itu segera setuju untuk bergabung dengan tim Ancelotti begitu pembicaraan dimulai.

Kepa, yang juga telah berdiskusi dengan Bayern Munchen, diyakini telah mengucapkan selamat tinggal kepada Chelsea, di mana ia akan kembali untuk musim 2024/25.

Mantan pemain Athletic itu masih mendapat kehormatan sebagai penjaga gawang termahal di dunia, setelah menelan biaya €80 juta untuk the Blues (£69,1 juta) pada musim panas 2018, tetapi dia kurang bersinar di Stamford Bridge.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid

Video Populer

Foto Populer