Sukses


Liga Spanyol: Joao Cancelo Segera Gabung Barcelona dengan Status Pinjaman

Bola.com, Barcelona - Kepindahan Joao Cancelo dari Manchester City ke Barcelona pada musim panas 2023 terasa semakin dekat. Hal itu diungkapkan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano.

Sosok berusia 30 tahun itu menyebut Barcelona ingin segera menyelesaikan proses kepindahan Joao Cancelo. Romano juga menyebut ada babak baru dari negosiasi pemain asal Portugal itu.

"Barca ingin menyelesaikan kesepakatan mengenai Joao Cancelo sesegera mungkin, babak baru negosiasi terjadi pekan ini," ungkap Fabrizio Romano.

Manchester City memang sudah lama berniat melepas Joao Cancelo. Barca sepertinya bisa meyakinkan City untuk melakukan hal itu.

"Kesepakatan antara Barcelona dengan Manchester City semakin dekat," jelasnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Wajib

Barcelona akan meminjam Joao Cancelo selama satu musim. Sempat ada kabar Barca wajib mempernamenkan status eks pemain Inter Milan itu pada akhir musim depan.

Namun, kabar itu ditepis Fabrizio Romano. Barca tak punya kewajiban untuk mempermanenkan status Joao Cancelo. Semua akan tergantung pada penampilan bek sayap itu.

"Peminjaman itu akan menyangkut opsi mempermanenkan status Cancelo, tetapi seperti yang sudah diungkapkan, opsi itu bukanlah opsi yang wajib," jelas Romano.

3 dari 5 halaman

Pemain yang Diperlukan

Joao Cancelo adalah sosok pemain yang diperlukan Xavi Hernandez di Barcelona. Cancelo memiliki kemampuan yang sama apiknya di posisi bek sayap kiri dan kanan.

Hal itu akan sangat penting bagi Blaugrana. Apalagi kedalaman skuad El Barca di posisi itu bisa dibilang tak terlalu baik.

Di posisi bek kiri, Alejandro Balde menjadi andalan. Sementara itu, di posisi bek kanan terkadang Xavi harus menggeser Jules Kounde yang merupakan seorang bek tengah ke posisi itu.

4 dari 5 halaman

Perjalanan Karier Joao Cancelo

Usia: 29 tahun

Posisi: Bek kanan atau bek kiri

Karier klub:

  • Benfica
  • Valencia
  • Inter Milan
  • Juventus
  • Manchester City
  • Bayern Munchen
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer