Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Resmi Tambah Durasi Kerja Marc-Andre ter Stegen

Bola.com, Barcelona - Barcelona resmi menambah durasi kerja Marc-Andre ter Stegen pada Jumat (25/8/2023). Los Cules mengikat kiper Timnas Jerman tersebut dengan kontrak hingga 30 Juni 2028.

Ter Stegen resmi bergabung Barcelona sejak musim panas 2014. Kiper berusia 31 tahun tersebut ditebus El Barca dari Borussia Monchengladbach dengan banderol yang kabarnya mencapai 12 juta euro.

Dalam dua musim perdana bersama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen masih sering jadi penghuni bangku cadangan. Namun, setelah Claudio Bravo cabut dari Los Cules pada 25 Agustus 2016, dia terus menjadi andalan Los Cules di pos penjaga gawang.

Sejauh ini, Ter Stegen telah membantu Barcelona meraih 15 trofi juara di berbagai ajang kompetisi. Lima di antaranya adalah trofi La Liga dan satu gelar juara Liga Champions.

 

 

2 dari 5 halaman

Pengumuman Barcelona

Dengan semua kontribusi itu, Barcelona akhirnya memutuskan untuk memberikan penghargaan kepada sang pemain. El Barca memberikan Marc-Andre ter Stegen kontrak baru berdurasi lima tahun.

"Ter Stegen menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2028. Acara perpanjangan kontrak kapten kedua Barca itu berlangsung pada hari Jumat di kantor Spotify Camp Nou bersama presiden Joan Laporta," bunyi pernyataan resmi Barca.

"FC Barcelona dan pemain Marc ter Stegen telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2028. Klausul pembeliannya ditetapkan sebesar 500 juta euro."

"Acara perpanjangan kontrak berlangsung pada hari Jumat di kantor Spotify Camp Nou bersama presiden Joan Laporta, wakil presiden pertama Rafa Yuste, wakil presiden ekonomi Eduard Romeu, anggota dewan Joan Soler dan direktur olahraga Anderson Luis de Souza 'Deco'," Demikian pernyataan dari Barcelona.

3 dari 5 halaman

Komentar Ter Stegen

Marc-Andre Ter Stegen tentu saja sangat semringah mendapatkan kontrak baru di Barcelona. Pasalnya, dia sudah nyaman di klub tersebut.

Kini, dia bertekad untuk melanjutkan performa apiknya dengan Barcelona. Ter Stegen juga berharap untuk bisa menambah koleksi trofinya pada masa depan.

"Saya sangat senang berada di sini. Saya berharap kami bisa mengangkat banyak trofi di tahun-tahun ini, dan tentu saja saya ingin berada di kondisi terbaik untuk mencapai semua ini," ucapnya di akun Twitter resmi Barcelona.

 

4 dari 5 halaman

Penundaan Gaji?

Kontrak lama Marc-Andre ter Stegen di Barcelona masih tersisa dua tahun. Adapun dalam kontrak baru ini, kiper berusia 31 tahun tersebut dikabarkan mendapatkan penundaan sebagian besar gajinya.

Hal tersebut berlangsung sementara saja. Keputusan itu dilakukan agar Barcelona bisa membuka ruang gaji untuk musim ini.

Barca mengalami masalah keuangan dan itu membuat mereka kesulitan mendaftarkan semua pemainnya, sesuai batasan pengeluaran yang diberlakukan di LaLiga. Jadi Barcelona harus memilih beberapa opsi agar bisa mengatasi hal tersebut, salah satunya dengan menunda pembayaran gaji pemain.

Sumber: Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 26/08/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer