Sukses


Hasil Liga Spanyol: Sempat Kena Comeback, Barcelona Bangkit dan Rebut 3 Poin di Markas Villarreal

Bola.com, Villarreal - Barcelona memperlihatkan kualitas sebagai raksasa Spanyol saat bertandang ke markas Villarreal, Estadio de la Cerámica, pada laga jornada ketiga La Liga Spanyol, Minggu (27/8/2023) malam. Sempat terkena comeback oleh tim tuan rumah, Barcelona mampu bangkit dan membawa pulang tiga poin maksimal lewat kemenangan 4-3.

Barcelona membuka keunggulan lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Gavi pada menit ke-12. Memanfaatkan umpan dari Lamine Yamal, Gavi tak membuang peluang untuk membawa Blaugrana unggul lebih dulu.

Bahkan hanya berselang tiga menit, Barcelona berhasil menggandakan keunggulan. Frenkie de Jong berhasil mencetak gol kedua tim tamu pada malam ini pada menit ke-15.

Sayangnya, keunggulan 2-0 Barcelona tidak bertahan hingga babak pertama berakhir. Villarreal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Juan Marcos Foyth yang memanfaatkan umpan Alex Baena pada menit ke-26 dan gol Alexander Sorloth pada menit ke-40.

2 dari 4 halaman

Kena Comeback di Awal Babak Kedua, Bangkit dan Menang!

Memulai babak kedua dengan kedudukan imbang 2-2, Villarreal punya motivasi besar untuk bisa mengalahkan Barcelona di depan para pendukungnya. Dalam lima menit, keinginan Villarreal itu terwujud.

Alexa Baena berhasil membawa Villarreal berbalik unggul atas Barcelona. Memanfaatkan umpan dari Pedraza, Alex Baena mencetak gol ketiga Villarreal dan membawa timnya unggul 3-2.

Namun, Barcelona tidak menyerah. Tertinggal satu gol dari tim tuan rumah, Blaugrana bermain menyerang lagi hingga akhirnya Ferran Torres sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-68.

Tidak hanya sekadar menyamakan kedudukan, Barcelona berhasil membalikkan keadaan lagi dengan gol yang dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-71.

Kedudukan 4-3 itu pun bertahan hingga laga usai. Barcelona sukses membawa pulang tiga poin dari markas Villarreal dan naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 7 poin dari tiga laga, terpaut dua poin di belakang Real Madrid yang sempurna dalam tiga pertandingan pertamanya.

 

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Villarreal (4-4-2): Filip Jorgensen; Juan Marcos Foyth, Matteo Gabbia, Jorge Cuenca, Pedraza; Ramon Terrats, Etienne Capoue, Dani Parejo, Alex Baena; Gerard Moreno; Alexander Sorloth
  • Pelatih: Quieque Setien
  • Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Jules Kounde, Andreas Christensen, Marcos Alonso
  • Pelatih: Xavi
4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer