Sukses


Presiden La Liga Masih Ngarep Lionel Messi Mau Pensiun di Barcelona, Emang Bisa?

Bola.com, Madrid - Lionel Messi sudah meninggalkan Barcelona sejak 2021. Saat itu ia pergi dari Camp Nou untuk pindah ke Paris Saint-Germain. Namun, sosoknya masih dirindukan di La Liga Spanyol.

Terbaru, presiden La Liga, Javier Tebas menyatakan dirinya mengaku merindukan sosok Lionel Messi di kompetisi yang ia pimpin itu.

Bahkan, Javier Tebas berharap Lionel Messi mau mengakhiri kariernya di Barcelona. Hal itu menurut Tebas akan menguntungkan banyak pihak.

Mulai dari Lionel Messi, Barcelona, La Liga, bahkan dirinya sendiri. Karena popularitas dan pengaruh Messi dinilai masih sangat besar.

"Saya berharap Messi bisa mengakhiri karier di La Liga. Itu akan menjadi hal terbaiik bagi Messi, bagi saya, dan bagi Barcelona,' ujar Tebas dikutip dari Sportkeeda.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Ada Kesepakatan

Javier Tebas pun berbicara mengenai apa yang terjadi antara Lionel Messi dan Barcelona. Sempat ada kabar bahwa La Pulga bisa kembali ke Barcelona pada musim panas 2023.

Bahkan, sempat ada pertemuan antara ayah Messi, Jorge Messi dengan presiden Barcelona, Joan Laporta. Namun, tidak ada kesepakatan yang tercapai dari pertemuan itu.

"Lionel Messi tidak mengakhiri karier di Barcelona karena mereka tidak bisa mencapai kesepakatan," jelas Javier Tebas.

3 dari 4 halaman

Bantu MLS

Lionel Messi kemudian memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS). Pemain berusia 36 tahun itu menerima tawaran dari Inter Miami.

Javier Tebas pun berbicara mengenai kepindahan Messi ke Inter Miami. Menurut Tebas, hal itu bisa semakin mempopulerkan MLS ke seluruh dunia.

"MLS telah berusaha memposisikan dirinya sebagai merek hebat sejak lama, namun belum mencapainya. Messi bisa membantu meningkatkan kesadaran terhadap merek itu, itu lah yang terjadi di Miami," tandasnya.

Sumber: Sportkeeda

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer