Sukses


Mason, Ini Nasibmu Sekarang : Terbiasa Mewah Berkostum MU, Kini Pakai Sepatu Bekas

Bola.com, Jakarta - Mason Greenwood kini bersiap berjibaku dengan klub barunya di Spanyol, Getafe. Penyerang berusia 21 tahun ini datang ke Stadion Coliseum Alfonso Pérez sebagai pemain pinjaman dari klub Inggris, Manchester United.

Sebenarnya, kedatangan Greenwood jelang berakhirnya jendela transfer musim panas 2023, mendapat penolakan dari fan Getafe. Situasi itu terjadi karena fakta kekerasan yang dilakukan pemain kelahiran 1 Oktober 2001 ini terhadap sang kekasih, Harriet Robson.

Namun, manajemen rupanya punya alasan sendiri. "Kami hanya melakukan tugas yakni merekrut pemain yang memang siap untuk direkrut," kata Ruben Reyes, Direktur Olahraga Getafe.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Berlatih

Greenwood sudah berlatih dengan rekan-rekan barunya. Jika tak ada aral melintang, ia akan melakoni debut di Liga Spanyol 2023/2024, pada 17 September melawan Osasuna.

Ada yang unik dari latihan perdana ini. Greenwood tampak mengenakan sepatu bola yang sudah terbilang uzur untuk seorang pesepak bola kasta tertinggi. Ia memakai sepatu keluaran Nike yang sudah berusia tujuh tahun, yakni Nike Mercurial Superfly 4. Adapun kontrak Greenwood dengan Nike telah berakhir pada 2022.

Greenwood baru-baru ini terlihat berlatih sendirian di taman bersama ayahnya. Berada di lapangan Getafe, membuat Greenwood bisa merasakan kembali ke sebuah norma sistematis.

 

3 dari 5 halaman

Jenis Lama

Sebelumnya, Greenwood juga mengenakan sepatu bola Nike Phantom GX hitam. Sejak tak lagi dipakai Nike, pemain yang juga sempat dikaitkan dengan AC Milan, belum menandatangani kontrak baru dengan perusahaan sepatu mana pun.

Greenwood bertekad bangkit dari keterpurukan. Ia tak ingin kasus yang tengah mendera membuat performanya jeblok. Ia juga bernazar tak akan mengecewakan para penggemar Getafe.

"Hai fans Getafe, ini Mason. Saya sangat senang berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulainya," kata Greenwood. Getafe juga memposting foto Greenwood di Twitter yang bertuliskan "Mason Greenwood ya esta aqui" yang berarti "Mason Greenwood ada di sini".

 

4 dari 5 halaman

Pinjam Sesaat

Manchester United meminjamkan Greenwood selama setahun. Setan Merah tak menerima biaya pinjaman dan akan menanggung gaji sang pemain, yakni 300 ribu pounds per bulan.

Manajemen Old Trafford berharap, langkah mereka membuang Greenwood membawa berkah bagi sang pemain. “Greenwood bisa membangun kembali kariernya jauh dari Manchester United. Klub akan terus memberikan dukungannya kepada Mason dan keluarganya selama masa transisi ini," tulis penyataan resmi klub.

Sumber : The Sun

5 dari 5 halaman

Posisi Klub Anyar Greenwood

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer