Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Siap Jadikan Bintang Muda Villarreal Target Utama Musim Depan

Bola.com, Barcelona - Barcelona memiliki kebijakan transfer yang menarik belakangan ini. Keterbatasan keuangan yang mereka miliki membuat Barca lebih banyak mendatangkan pemain gratisan atau pemain dengan harga murah.

Misalnya yang terjadi di musim panas 2023. Barcelona hanya mengeluarkan kurang dari 4 juta euro untuk membeli Oriol Romeu dari Southampton.

Sementara kedatangan eks bintang Manchester City, Ilkay Gundogan tak menguras kantong Barcelona. Sebab, Gundogan digaet dengan status bebas transfer.

Pun demikian dengan dua bintang yang lain yakni Joao Cancelo dan Joao Felix. Dua pemain asal Portugal itu digaet dengan status sebagai pemain pinjaman.

Namun, Barcelona tak mau selamanya terpaku dengan kebijakan transfer seperti itu. Mereka sudah bersiap mengincar bintang muda dengan harga cukup mahal. Bintang muda yang rencananya akan digaet Barca adalah Alex Baena.

2 dari 5 halaman

Musim Panas 2024

Alex Baena kini memperkuat Villarreal. Gelandang serang asal Spanyol itu menjadi bagian dari skuad The Yellow Submarine dalam beberapa musim terakhir.

Menurut beberapa media Spanyol, Alex Baena sudah lama dipantau oleh pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Xavi disebut kagun dengan talenta pemain asal Spanyol itu.

Menurut laporan dari Mundo Deportivo, direktur olahraga Barcelona kabarnya sudah menugaskan pemandu bakat untuk memantau langsung permainan Alex Baena di La Liga musim ini.

3 dari 5 halaman

Gelandang Serang Tajam

Tipikal permainan Alex Baena memang cocok dengan gaya permainan Xavi Hernandez. Baena merupakan tipikal gelandang yang memiliki ketajaman yang baik.

Di musim lalu misalnya, Alex Baena menjadi tulang punggung Villarreal di lini tengah. Pemain berusia 22 tahun itu mampu mencetak 12 gol dari 48 laga di semua ajang untuk klub tersebut.

Kedatangan Alex Baena juga akan meringankan kinerja Pedri dan Gavi. Dua pemain muda itu terkesan terlalu diperas tenaganya dalam beberapa tahun terakhir di usia yang masih sangat belia.

4 dari 5 halaman

Dua Bintang Senior

Selain Alex Baena, Football Espana menyebut Barcelona juga mengincar nama-nama lain. Dua pemain yang santer dikabarkan bisa digaet Barcelona musim depan adalah Bernardo Silva dan Dani Olmo.

Dua pemain itu disebut memiliki klausul pelepasan yang masuk akal pada musim panas tahun depan. Harga itu bisa dibeli oleh Barcelona.

Dua pemain itu memang sudah lama dikaitkan dengan Barcelona. Terutama Dani Olmo yang sebenarnya pernah mencicipi bermain di akademi pemain muda La Masia milik Barca.

Sumber: Football Espana, Mundo Deportivo

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer