Sukses


Liga Spanyol: Ukir 173 Kemenangan di Real Madrid, Carlo Ancelotti Lampaui Rekor Zinedine Zidane

Bola.com, Madrid - Carlo Ancelotti berhasil mengukir kemenangan ke-173 bersama Real Madrid diseluruh ajang. Torehan tersebut membuat Ancelotti melampaui catatan kemenangan Zinedine Zidane di El Real.

Ancelotti memimpin Los Blancos menghadapi Real Sociedad pada laga pekan kelima La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (18/9/2023) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Real Madrid sempat tertinggal lebih dulu ketika duel baru berjalan lima menit. Bola hasil tembakan Ander Barrenetxea tak mampu dihalau kiper Madrid, Kepa Arrizabalaga.

Masuk paruh kedua, El Real semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Real Sociedad. Madrid pun berhasil berbalik unggul, setelah mencetak dua gol lewat aksi Federico Valverde (46') dan Joselu (60').

Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Real Madrid menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kemenangan Terbanyak di La Liga

Berkat hasil tersebut, Carlo Ancelotti telah menorehkan 173 kemenangan sebagai pelatih Real Madrid pada periode 2013-2015 dan 2021 sampai saat ini.

Dari jumlah tersebut, kemenangan terbanyak diraih di La Liga dengan 112 laga, disusul di Liga Champions dengan 36 kemenangan, serta 17 kemenangan di Copa del Rey.

Selain itu, Carlo Ancelotti juga membantu Real Madrid meraih empat kemenangan di Piala Dunia Antarklub, dua kemenangan di Piala Super Eropa, serta dua Piala Super Spanyol.

Berkat 173 kemenangan tersebut, Ancelotti berhasil mempersembahkan 10 titel juara, dengan perincian dua trofi Liga Champions, dua gelar Piala Dunia Antarklub, dua gelar Piala Super Eropa, dua titel juara Copa del Rey, satu trofi La Liga, dan satu titel Piala Super Spanyol.

 

3 dari 4 halaman

Lampaui Zinedine Zidane

Dengan mengukir 173 kemenangan, Carlo Ancelotti melampaui catatan kemenangan Zinedine Zidane ketika mengasuh Real Madrid. Zidane menorehkan 172 kemenangan saat menangani Madrid dari 2016 hingga 2018 dan 2019 sampai 2021.

Selain itu, Ancelotti berada di peringkat kedua pelatih dengan kemenangan terbanyak bersama Real Madrid. Don Carletto masih kalah dari Miguel Munoz yang mencatatkan 357 kemenangan di Madrid.

"Kami berhasil melakukannya berkat komitmen, energi, dan keinginan tim, yang terlihat di semua pertandingan ini. Kami mampu tampil dengan intensitas yang sulit ditahan oleh lawan selama 90 menit," ujar Ancelotti selepas duel lawan Sociedad.

Sumber: Real Madrid

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer