Sukses


5 Fakta Menarik Jelang Derbi Madrid: Los Blancos Masih Sempurna, Aksi Bellingham Paling Dinanti

Bola.com, Jakarta - El Derbi madrileno, atau yang dikenal dengan Derbi Madrid, akan tersaji pada akhir pekan ini. Atletico Madrid akan menjamu Real Madrid di laga jornada keenam La Liga Spanyol di Estadio Civitas Metropolitano, Senin (25/9/2023) dini hari WIB.

Selain El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid, pertandingan Derbi Madrid juga merupakan salah satu duel yang paling dinantikan di Spanyol. Pertempuran dua klub ibu kota itu selalu menjadi daya tarik tersendiri.

Namun, untuk pertemuan kali ini, jurang pemisah di antara kedua klub cukup besar. Real Madrid yang akan berstatus sebagai tim tamu hingga jornada kelima masih sempurna hingga meraih 15 poin dan berada di puncak klasemen.

Sementara Atletico Madrid sejah ini baru meraih dua kemenangan dari empat laga yang mereka sudah mainkan. Tujuh poin dimiliki Atletico, membuat mereka tertahan di posisi ketujuh dalam klasemen La Liga Spanyol.

Jelang duel antara Atletico Madrid dan Real Madrid pada akhir pekan ini, berikut lima fakta menarik Derbi Madrid seperti dilansir dari La Liga ContenHub.

2 dari 7 halaman

Real Madrid Masih Sempurna

 

Real Madrid tampil luar biasa pada musim ini. Los Blancos memenangi kelima pertandingan pertama mereka di La Liga Spanyol musim ini, dengan catatan 10 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Tiga dari lima kemenangan diraih dengan cara melakukan comeback setelah Los Blancos tertinggal lebih dulu dari tim lawan.

Pada laga terakhirnya di La Liga, Real Madrid bahkan mampu bangkit dari ketinggalan lewat gol yan dicetak oleh Fede Valverde dan Joselu.

Menarik untuk dinantikan apakah Real Madrid masih akan sempurna setelah Derbi Madrid?

3 dari 7 halaman

Laga Kandang Pertama Atletico Madrid dalam Sebulan Terakhir

 

Kali pertama dan terakhir Atletico Madrid menggelar laga kandang adalah pada laga jornada pertama La Liga Spanyol musim ini. Tim asuhan Diego Simeone itu menang 3-1 atas Granada pada saat itu.

Namun, setelah itu, Atletico Madrid tercatat selalu memainkan laga tandang di semua kompetisi. Setidaknya ada lima pertandingan yang membuat Atleti harus pergi dari kandangnya

Tiga pertandingan di La Liga, satu pertandingan persahabatan, dan satu laga di Liga Champions, di mana Atleti nyaris mendapatkan tiga poin hingga akhirnya kiper Lazio, Ivan Provedel mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Salah satu penyebab Atletico Madrid selalu menjalani laga tandang dalam sebulan terakhir adalah karena pertandingan kandang melawan Sevilla yang seharusnya digelar pada 3 September 2023 harus ditunda karena gangguan cuaca yang membuat pertandingan tidak bisa digelar.

4 dari 7 halaman

Derbi Madrid Pertama untuk Jude Bellingham

 

Sejumlah pemain akan ambil bagian dalam Derbi Madrid pertama mereka pada akhir pekan ini. Ada sejumlah nama, seperti Cesar Azpilicueta, Javi Galan, Kepa, Joselu, dan Fran Garcia. Namun, yang paling ditunggu adalah Jude Bellingham.

Sejauh ini bintang Timnas Inggris itu tampil luar biasa bersama Real Madrid. Ia sudah mencetak lima gol di La Liga Spanyol sejauh ini, plus satu gol di Liga Champions.

Tentu akan menarik melihat bagaimana performa Jude Bellingham ketika tampil di sebuah pertandingan penting seperti Derbi Madrid.

5 dari 7 halaman

Atletico Madrid Sudah Buang 5 Poin

 

Atletico Madrid memasuki musim 2023/2024 dengan tekad menyaingi Real Madrid dan Barcelona untuk menjadi juara pada akhir musim nanti.

Namun, hingga saat ini, Atletico Madrid sudah kehilangan lima poin dari empat laga yang mereka mainkan di La Liga Spanyol musim ini.

Atletico Madrid berhasil mengalahkan Granada dan Rayo Vallecano. Namun, mereka ditahan imbang Real Betis dan kalah 0-3 dari Valencia. Meski menyimpan satu laga yang ditunda, jika Atletico Madrid kalah, maka mereka akan tertinggal lebih jauh dari Los Blancos.

Namun, jka mereka mampu meraih kemenangan atas rival sekotanya itu, Atletico Madrid bisa memangkas jarak menjadi hanya lima poin saja.

6 dari 7 halaman

Adu Taktik 2 Pelatih Kelas Dunia

 

Carlo Ancelotti dan Diego Simeone akan berhadapan untuk kali ke-21 dalam karier kepelatihan mereka. Faktanya, tidak ada pelatih yang lebih sering menghadapi Simeone ketimbang Ancelotti.

Rekor pertemuan keduanya pun cukup imbang. Ancelotti tercatat meraih 8 kemenangan saat menghadapi tim asuhan Simeone. Sementara sebaliknya, Simeone 7 kali menang saat menghadapi anak-anak asuh Ancelotti.

Dengan catatan lima laga berakhir imbang, dua pelatih hebat ini sudah beberapa kali saling lempar pujian. Kini keduanya akan kembali bertarung untuk kali ke-22.

Sumber: La Liga ContenHub

7 dari 7 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer