Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol: Kalah dari Atletico, Real Madrid Gagal Kembali ke Puncak

Bola.com, Jakarta - Lima pertandingan jornada keenam La Liga Spanyol 2023/2024 digelar pada Minggu (24/9/2023) hingga Senin (25/9/2023) dini hari WIB. Satu yang menarik Derbi Madrid kali ini dimenangkan oleh Atletico Madrid dan membuat Real Madrid gagal kembali ke puncak klasemen.

Real Madrid bertandang ke Metropolitan Stadium dengan catatan sempurna dalam lima laga yang sudah dijalani. Los Blancos mengincar kemenangan di kandang Atletico Madrid demi kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol setelah sempat tergeser oleh Barcelona dan Girona.

Namun, gol cepat Alvaro Morata pada menit keempat membuat Real Madrid agak kesulitan. Apalagi Atletico Madrid mampu menggandakan keunggulan lewat Antoine Griezmann pada menit ke-18.

Meski sempat memperkecil jarak lewat gol Toni Kroos pada menit ke-35, Real Madrid akhirnya tak berhasil meraih poin karena tim tuan rumah kembali mendapatkan gol lewat Alvaro Morata pada menit ke-46.

Kekalahan 1-3 membuat Real Madrid gagal kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol. Mereka tetap dengan 15 poin dari enam laga, terpaut satu poin di belakang Barcelona dan Girona yang berada di dua posisi teratas.

2 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Lain

Sementara itu, dalam pertandingan lain di jornada keenam La Liga Spanyol tadi malam, Real Sociedad menang 4-3 atas Getafe, sementara Las Palmas menang tipis 1-0 atas Granada.

Takefusa Kubo membuka keunggulan Real Sociedad saat laga baru berjalan dua menit. Namun, Getafe mampu berbalik unggul lewat gol Carles Alena pada menit ke-39 dan Borja Mayoral pada menit 45'+5.

Mikel Oyarzabal kemudian mencetak dua gol, melalui titik putih pada menit ke-61 dan pada menit ke-88. Brais Mendez juga menambah gol Real Sociedad di antara dua gol Oyarzabal, tepatnya pada menit ke-66.

Juanmi Latasa sempat membuat gol lagi untuk Getafe, tetapi skor 4-3 menjadi akhir dari pertandingan.

Sementara itu, tiga poin yang diraih oleh Las Palmas didapatkan berkat gol tunggal Kirian Rodriguez pada masa injury time.

Rayo Vallecano dan Villarreal berbagi poin setelah bermain imbang 1-1. Alexander Sorloth mencetak gol pada menit ke-15, di mana Kike Perez langsung membalasnya satu menit kemudian.

Sementara itu Real Betis selamat dari kekalahan saat menjamu Cadiz dengan hasil imbang 1-1. Chris Ramos lebih dulu membawa tim tamu unggul pada menit ke-41 dan Guido Rodriguez menyelamatkan tim tuan rumah lewat gol pada menit ke-60.

3 dari 4 halaman

Hasil La Liga Spanyol

Real Sociedad 4-3 Getafe

  • (Takefusa Kubo 2', Mikel Oyarzabal 61'-PEN, 88', Brais Mendez 66' | Carles Alena 39', Borja Mayoral 45'+5, Juanmi Latasa 90'+2)

Rayo Vallecano 1-1 Villarreal

  • (Kike Perez 16' | Alexander Sorloth 15')

Real Betis 1-1 Cadiz

  • (Guido Rodriguez 60' | Chris Ramos 41')

Las Palmas 1-0 Granada

  • (Kirian Rodriguez 90'+2)

Atletico Madrid 3-1 Real Madrid

  • (Alvaro Morata 4', 46', Antoine Griezmann 18' | Toni Kroos 35')
4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer