Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Kemungkinan Kehilangan Frenkie de Jong dalam Jangka Waktu Lama, Absen di El Clasico?

Bola.com, Jakarta - Barcelona tampaknya bakal kehilangan sosok Frenkie de Jong dalam jangka waktu yang lama.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu bahkan disebut dalam kondisi meragukan bisa tampil melawan Real Madrid dalam lanjutan La Liga 2023/2024 pada 28 Oktober nanti.

Frenkie de Jong diberitakan tiba di tempat latihan dengan menggunakan kruk. Kabar ini tentunya sangat memukul Xavi Hernandez sebagai pelatih. 

De Jong, 26 tahun, merupakan pemain kunci bagi tim asuhan Xavi, dengan tampil sebagai starter dalam tujuh pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Ia telah mencetak satu gol dan bermain penuh selama 90 menit dalam lima pertandingan di antaranya.

Namun, pemain asal Belanda ini hanya bermain selama 36 menit dalam kemenangan 3-2 di La Liga saat menjamu Celta Vigo pada akhir pekan lalu.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cedera Pergelangan Kaki Kanan

Dilansir situs Barcelona, hasil tes medis menunjukkan bahwa Frenkie de Jong mengalami cedera pada tibiofibular syndesmosis di pergelangan kaki kanannya.

Pada hari Senin (25/09/2023), seperti yang dilaporkan oleh jurnalis Relevo, Alex Pintanel via barcacentre, De Jong tiba di Ciutat Esportiva, tempat latihan Barca, dengan menggunakan kruk.

Dia tampaknya tidak akan fit sebelum pertandingan El Clasico pertama musim ini pada 28 Oktober.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Pilar

Cedera pemain asal Belanda ini menjadi pukulan besar bagi Xavi karena De Jong merupakan salah satu pemain yang selalu menjadi starter.

Musim lalu, sang pemain tampil dalam 43 pertandingan di seluruh kompetisi, mengantongi dua gol dan empat assist saat Barca memenangkan gelar La Liga pertama mereka dalam empat tahun terakhir.

Sumber: Sportskeeda 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer