Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Geser Barcelona, Girona ke Puncak!

Bola.com, Jakarta - Real Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Las Palmas dalam laga jornada ketujuh La Liga Spanyol, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB. Kemenangan itu membawa Real Madrid menggeser Barcelona yang awalnya ada di puncak klasemen. Namun, Los Blancos tidak langsung berada di puncak karena Girona pun meraih kemenangan untuk memastikan diri berada di puncak.

Hasil imbang 2-2 yang diraih Barcelona di markas Mallorca benar-benar harus dibayar mahal oleh tim asuhan Xavi. Kini Barcelona benar-benar tergeser dari puncak klasemen dan menempati peringkat ketiga.

Tergesernya Barcelona tak lepas dari keberhasilan Real Madrid dan Girona meraih kemenangan pada jornada ketujuh La Liga Spanyol. Real Madrid menang 2-0 saat menjamu Las Palmas di Santiago Bernabeu.

Dua gol Los Blancos dicetak oleh Brahim Diaz pada masa injury time babak pertama dan Joselu pada menit ke-54. Tiga poin dalam laga ini membuat Real Madrid menggeser Barcelona dengan keunggulan satu poin. Real Madrid kini memiliki 18 poin sementara Barcelona 17 poin.

Meski berhasil menggeser Barcelona yang kehilangan posisi puncak, Real Madrid tak langsung menempati posisi teratas. Girona yang awalnya berada di posisi kedua, juga ikut menggeser Barcelona dan berhak berada di puncak klasemen Liga Spanyol.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

6 Kemenangan Beruntun, Girona pun ke Puncak

Girona meraih kemenangan 2-1 atas Villarreal pada jornada ketujuh La Liga Spanyol. Ini menjadi kemenangan keenam yang diraih oleh Girona secara beruntun.

Setelah memulai La Liga Spanyol musim ini dengan hasil imbang 1-1 dengan Real Sociedad, Girona kemudian memang meraih kemenangan demi kemenangan dan bersaing di papan atas dengan Barcelona dan Real Madrid.

Kemenangan 2-1 yang diraih oleh Girona di markas Villarreal pun lahir melalui comeback. Tim tuan rumah unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Dani Parejo pada menit ke-49.

Namun, Girona mampu membalas lewat dua gol yang dicetak Artem Dovbyk pada menit ke-56 dan Eric Garcia pada menit ke-61.

Tiga poin di markas Villarreal inilah yang membawa Girona kini berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Lalu bagaimana dengan hasil pertandingan La Liga Spanyol lainnya? Berikut hasil lengkapnya:

 

3 dari 4 halaman

Hasil La Liga Spanyol Tadi Malam

Athletic Bilbao 2-2 Getafe

  • (Yuri 6', Inaki Williams 62' | Gaston Alvarez 51', Juanmi Latasa 83')

Villarreal 1-2 Girona

  • (Dani Parejo 49'-PEN | Artem Dovbyk 56', Eric Garcia 61')

Real Madrid 2-0 Las Palmas

  • (Brahim Diaz 45'+3, Joselu 54')

Cadiz 0-0 Vallecano

Valencia 0-1 Real Sociedad

  • (Carlos Fernandez 32')
4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer