Sukses


5 Calon Pengganti Robert Lewandowski di Barcelona: Muda, Garang, dan Haus Gol

Bola.com, Jakarta - Robert Lewandowski tampil fantastis sepanjang memperkuat Barcelona pada musim debutnya. Sumbangsih golnya menjadi salah satu motor utama Blaugrana menyabet gelar Liga Spanyol 2022/2023. 

Pemain Polandia tersebut adalah salah satu striker terbaik di generasinya. Rekor mencetak golnya menegaskan label tersebut.

Namun, menginjak usia 35 tahun, Robert Lewandowski tengah memasuki masa senja kariernya. Barcelona perlu membuat rencana untuk era pasca-Lewandowski. Semakin cepat mereka melakukannya, akan semakin baik.

Mengidentifikasi dan membina talenta muda atau mencari calon pengganti akan menjadi tugas penting bagi manajemen Barca dalam waktu dekat. Tantangannya terletak pada menemukan pemain sekaliber Lewandowski dan kehebatannya dalam mencetak gol, karena posisinya pasti akan sulit untuk diisi.

Tanpa basa-basi lagi, yuk simak lima pemain yang bisa menggantikan Robert Lewandowski di Barcelona

 

2 dari 6 halaman

5. Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund)

Bisakah Barcelona membuat Borussia Dortmund berpisah dengan anak emasnya Youssoufa Moukoko? Dortmund sudah terbiasa melepaskan talenta-talenta terbaiknya dan menghasilkan banyak uang dari penjualan mereka.

Dortmund biasanya baik-baik saja ketika menjual pemain bintang, karena selalu menemukan pengganti yang baik karena punya sistem pencarian bakat yang luar biasa. Mereka juga punya kemampuan brilian untuk membina bakat-bakat muda.

Media Spanyol Sport mengklaim pada Desember 2022 bahwa Barca mengincar Moukoko sebagai calon pengganti Lewandowski.

Striker muda yang lincah ini mencetak tujuh gol dan empat assist dalam 26 penampilan Bundesliga untuk Dortmund musim lalu. Perlu dicatat bahwa 15 penampilan tersebut datang dari bangku cadangan. Dia baru berusia 18 tahun dan memiliki masa depan yang terbentang luas. 

 

3 dari 6 halaman

4. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Lautaro Martinez memunculkan kasus menarik sebagai calon pengganti Lewandowski di Barca. Kombinasi kemahiran teknis dan kemampuan penyelesaian akhir yang mematikan menjadikannya penerus yang cocok untuk Lewandowski.

Martinez memiliki kemampuan untuk terhubung baik dengan rekan satu timnya dan berkontribusi secara efisien dalam membangun permainan tim. Di usianya yang ke-26, perjalanannya masih cukup panjang dan saat ini berada di puncak kariernya.

Dia juga berada dalam performa yang cukup baik akhir-akhir ini. Dia mengemas 28 gol dan memberikan 11 assist dalam 57 penampilan di semua kompetisi untuk Inter Milan musim lalu. Penyerang tengah asal Argentina ini juga melakukan hal serupa di musim baru.

Dalam tujuh penampilan di semua kompetisi untuk Nerazzurri sejauh musim ini, Martinez telah mencetak enam gol dan memberikan dua assist.

4 dari 6 halaman

3. Alexander Isak (Newcastle United)

Alexander Isak menjadi bintang di Premier League sejak bergabung ke Newcastle United pada musim panas 2023 dengan mahar 70 juta euro. Isak mencetak 13 gol dan memberikan tiga assist dalam 33 penampilan di semua kompetisi untuk The Magpies.

Menurut media Spanyol Fichajes, Xavi telah mengidentifikasi Isak sebagai calon pengganti Lewandowski.

Pemain internasional Swedia telah dikaitkan dengan tim Catalan di masa lalu dan cukup akrab dengan La Liga. Dia melakukan tampil mengesankan untuk Real Sociedad selama tiga musim antara 2019 dan 2022.

5 dari 6 halaman

2. Julian Alvarez (Manchester City)

Julian Alvarez menjalani musim 2022/2023 yang luar biasa. Dia berperan penting dalam kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 serta raihan treble Manchester City. Keahlian teknis dan kemampuan mencetak gol penyerang tengah Argentina ini menjadikannya salah satu pesepak bola muda paling menarik di muka bumi.

Namun, karena ia satu tim dengan Erling Haaland, Alvarez sepertinya tidak akan menjadi penyerang utama City pada masa mendatang. Meskipun ia adalah aset besar bagi City, Alvarez mungkin akan mendapat manfaat lebih jika berada di klub yang menjadikannya jantung serangan.

Ia mungkin terbuka untuk bergabung dengan klub seperti Barcelona. Secara gaya, dia bisa menjadi pemain yang sangat cocok dan bisa menjadi pencetak gol utama mereka.

 

6 dari 6 halaman

1. Victor Osimhen (Napoli)

Penampilan spektakuler Victor Osimhen selama musim bersejarah Napoli 2022/2023 menarik perhatian penggemar sepak bola di seluruh dunia. Kehebatannya dalam mencetak gol, kebugaran, dan dinamismenya menjadikannya sebagai kandidat kuat pengganti Lewandowski di Barca.

Selama beberapa musim terakhir, Osimhen telah menunjukkan kemampuan mencetak gol dengan kekuatan dan presisi. Usianya juga masih muda dan ruang untuk berkembang sejalan dengan tradisi Barca dalam membina dan mengembangkan talenta papan atas. Pemain berusia 24 tahun itu bisa berkembang menjadi pemain terbaik dunia di Barca.

Hubungan antara Osimhen dan klub bisa saja menjadi tegang karena video TikTok baru-baru ini. Napoli baru-baru ini memposting sebuah video, yang kemudian dihapus, menampilkan striker asal Nigeria tersebut gagal mengeksekusi penalti dengan sulih suara yang lucu. Itu tidak sopan dan agen sang pemain mengancam akan menuntut klub atas hal tersebut.

 

Masalah ini bisa menjadi celah bagi Barcelona untuk membajaknya. 

Sumber: Sportkeeda

Video Populer

Foto Populer