Sukses


Prediksi Liga Spanyol, Girona Vs Real Madrid: Papan Atas Memanas! Ancaman Tim Kuda Hitam

Bola.com, Jakarta - Big match Liga Spanyol 2023/2024 tersaji saat Girona melawan Real Madrid pada lanjutan pekan ke-8 di Stadion Montilivi, Girona, Sabtu (30/9/2023) malam WIB.

Menjadi sebuah laga krusial karena kedua tim sama-sama sedang berada di dua teratas klasemen sementara Liga Spanyol. Girona secara mengejutkan menjadi pemuncak klasemen dengan nilai 19.

Disusul Real Madrid yang membayanginya dengan selisih satu angka. Bagi Madrid, mereka mengincar kemenangan demi bisa memimpin perburuan gelar juara.

El Real baru saja memetik kemenangan pada pekan ke-7 saat melibas Las Palmas 2-0. Sebelumnya Real Madrid dipecundangi Atletico Madrid dalam derbi Ibu Kota akhir pekan lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kejutan Girona

Girona secara mengejutkan tampil apik di awal musim ini. Mereka baru saja menghajar Villarreal 2-1 tengah pekan ini.

Sebuah kejutan sebab Girona baru menjalani musim keempatnya di La Liga saat ini. 19 poin dari tujuh laga dan mengungguli Madrid serta Barcelona, membuat mereka tidak bisa diremehkan.

3 dari 6 halaman

Kurang Ganas

Real Madrid dinilai masih kurang ganas di awal musim ini meski banyak meraih hasil positif. Selain kekalahan dari Atletico, Los Blancos cuma menang tipis 1-0 atas Union Berlin di Liga Champions.

Mereka juga sangat bergantung pada Jude Bellingham setelah hengkangnya Karim Benzema. Praktis laga di markas Girona akan menjadi ujian tersendiri, karena setelah itu pasukan Ancelotti akan bertandang ke Napoli di Liga Champions.

Real Madrid kesulitan mengalahkan Girona di La Liga, hanya memenangkan dua dari enam pertandingan mereka, menderita tiga kekalahan.

4 dari 6 halaman

Komposisi Tim

Untuk laga nanti, Girona masih tanpa lima pemain tim utama, dengan Bernardo Espinosa, Borja Garcia, Joel Roca, Ricard Artero dan Toni Villa harus absen karena cedera.

Artem Dovbyk telah mencetak dua gol dalam dua penampilan terakhirnya akan kembali memimpin lini depan, sementara Yangel Herrera, yang mencetak tiga gol dari lini tengah musim ini, juga akan mempertahankan tempatnya.

Di kubu Real Madrid, mereka kehilangan David Alaba yang mengalami masalah paha. Eder Militao, Thibaut Courtois dan Arda Guler masih absen.

Tetapi Vinicius Junior kembali dari bangku cadangan melawan Las Palmas dan sekarang bisa menjadi starter.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Girona (4-5-1): Gazzaniga; A Martinez, E Garcia, D Lopez, Gutierrez; Tsygankov, Herrera, A Garcia, Martin, Savio; Dovbyk

Pelatih: Michel

 

Real Madrid (4-3-1-2): Kepa; Carvajal, Rudiger, Nacho, F Garcia; Valverde, Tchouameni, Camavinga; Bellingham; Vinicius, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

 

Sumber: Sportsmole

6 dari 6 halaman

Intip Peringkat Tim Jagoanmu di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer