Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol: Joselu dan Jude Bellingham Cemerlang, Real Madrid Kembali ke Puncak!

Bola.com, Jakarta - Empat pertandingan jornada delapan La Liga Spanyol digelar pada Sabtu (30/9/2023) malam hingga Minggu (1/10/2023) dini hari WIB. Satu di antaranya mempertemukan Girona yang kalah telak dari Real Madrid.

Real Madrid bertandang ke Estadi Municipal de Montilivi, dengan penuh kewaspadaan. Maklum, sebelum Barcelona menang 1-0 atas Sevilla pada jornada delapan La Liga Spanyol, Sabtu (30/9/2023) dini hari WIB, Girona ada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Sayangnya, Girona tak hanya tergeser ke posisi kedua setelah kemenangan Barcelona. Kekalahan telak 0-3 saat menjamu Real Madrid membuat mereka pun tergeser ke peringkat ketiga dengan tetap memiliki 19 poin dari delapan laga.

Real Madrid meraih kemenangan telak 3-0 di markas Girona. Joselu dan Jude Bellingham boleh dibilang menjadi pahlawan kemenangan Los Blancos kali ini karena kerja sama keduanya yang menghasilkan dua dari tiga gol Real Madrid dalam laga ini.

Real Madrid membuka keunggulan lewat gol Joselu pada menit ke-17 setelah menerima umpan dari Jude Bellingham. Los Blancos menggandakan keunggulan empat menit berselang lewat gol Aurelien Tchouameni setelah memaksimalkan umpan dari Toni Kroos.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-71, giliran Joselu mengirimkan umpan untuk gol ketiga Real Madrid yang dicetak oleh Jude Bellingham.

Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai dan kemenangan itu membawa Real Madrid ke puncak klasemen La Liga Spanyol dengan 21 poin, unggul satu poin dari Barcelona yang ada di posisi kedua.

2 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Lain

 

Selain duel antara Girona kontra Real Madrid, ada tiga pertandingan lain yang juga digelar pada Sabtu (30/9/2023) malam hingga Minggu (1/10/2023) dini hari WIB.

Getafe dan Villarreal harus puas berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol. Sementara Rayo Vallecano dan Mallorca juga berbagi poin karena bermain imbang 2-2 dalam pertandingan tersebut.

Alvaro Garcia sempat membawa Vallecano unggul pada menit keempat. Namun, Mallorca mampu bangkit dan berbalik unggul 2-1 lewat gol Vedad Muriqi pada menit ke-44 dan Antonio Sanchez pada menit ke-59.

Namun, Radamel Falcao menyelamatkan tim tuan rumah dari kekalahan lewat eksekusi penalti pada masa injury time untuk membuat kedudukan menjadi 2-2.

Sementara itu, seperti halnya Real Madrid, Real Sociedad juga meraih kemenangan telak 3-0 saat menghadapi Athletic Bilbao.

Tiga gol Sociedad dicetak oleh Robin Le Nomand pada menit ke-30, Takefusa Kubo pada menit ke-48, dan Mikel Oyarzabal pada menit ke-66.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Spanyol, Sabtu 30 September 2023

Getafe 0-0 Villarreal

Rayo Vallecano 2-2 Mallorca

  • (Alvaro Garcia 4', Radamel Falcao 90'+12-Pen | Vedad Muriqi 44', Antonio Sanchez 59')

Girona 0-3 Real Madrid

  • (Joselu 17', Aurelien Tchouameni 21', Jude Bellingham 71')

Real Sociedad 3-0 Athletic Bilbao

  • (Robin Le Nomand 30', Takefusa Kubo 48', Mikel Oyarzabal 66')
4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer