Sukses


Liga Spanyol: Kebangkitan Saul Niguez Bersama Atletico Madrid Setelah Tenggelam di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Karier Saul Niguez perlahan hidup lagi setelah sempat 'mati suri' di Chelsea. Namun, keputusan untuk kembali ke Atletico Madrid membuat kariernya kembali moncer.

Saul Niguez bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer awal musim 2021/2022 yang lalu. Sang gelandang pindah ke Chelsea dengan status pinjaman, dengan biaya peminjaman sebesar €5 juta.

Awalnya, Saul Niguez digadang-gadang bisa jadi pembeda di lini tengah Chelsea. Akan tetapi, kedatangan Saul Niguez justru tidak memberi dampak signifikan. Dia jarang mendapat kesempatan bermain sebagai pemain inti.

Musim 2021/2022 berakhir dengan buruk bagi Saul Niguez. Dia hanya memainkan 10 laga di Premier League, lima kali jadi pemain inti.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Momen Bangkitnya Saul Niguez

Chelsea jelas tidak tertarik membeli Saul Niguez secara permanen. Saul Niguez harus kembali ke Atletico Madrid dan berjuang untuk kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Diego Simeone.

Awalnya, Saul Niguez kesulitan mendapat menit bermain. Namun, Saul Niguez menutup musim 2022/2023 dengan catatan cukup apik, memainkan 31 laga di la Liga dan mencetak tiga gol.

Performa Saul Niguez meningkat pada musim 2023/2024. Di awal musim, seperti yang terjadi pada musim sebelumnya, Saul Niguez belum menjadi pilihan utama di lini tengah Atletico. Namun, pada empat laga terakhir, dia selalu bermain penuh.

Saul Niguez belum mencetak gol. Akan tetapi, pemain 28 tahun sudah mencetak empat assist di La Liga. Hingga pekan ke-8, belum ada pemain yang mampu bikin assist lebih banyak dari Saul Niguez di La Liga.

3 dari 4 halaman

Bermain Sebagai Gelandang

Saul Niguez adalah tipe pemain serba bisa. Dia bisa bermain sebagai gelandang hingga winger. Bahkan, dalam situasi darurat, Saul Niguez bisa dimainkan sebagai wingback.

Nah, pada musim 2023/2024, Saul Niguez dimainkan sebagai gelandang pada formasi 3-5-2 racikan Diego Simeone.

Saul Niguez mendapat banyak kebebasan pada formasi ini. Keberadaan Pablo Barrios sebagai gelandang bertahan memungkinkan Saul Niguez untuk mengeksplorasi kemampuan menyerangnya.

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 2/10/2023)

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol 2023/2024

Video Populer

Foto Populer