Sukses


3 Pemain Pinjaman di Klub La Liga yang Paling Moncer: Barcelona Menang Banyak!

Bola.com, Jakarta - Tiga pemain La Liga yang berganti klub dengan status pinjaman ini mempunyai catatan istimewa. Kita mulai dari Joao Felix. 

Penyerang asal Portugal itu seperti terlahir kembali setelah keinginannya tercapai, yakni gabung Barcelona. Meski dengan status pinjaman, Felix langsung meroket di bawah polesan Xavi.

Joao Felix mengaku terkejut dengan betapa cepatnya dia beradaptasi di Barcelona. Pemain pinjaman Atletico Madrid ini telah mencetak gol di La Liga dan Liga Champions minggu ini.

"Mari kita lihat, tidak terlalu bagus, sejujurnya saya tidak menduganya. Saya yakin, dan masih yakin, bahwa ini adalah tempat yang ideal bagi saya, namun kenyataannya segalanya berjalan sangat, sangat baik, namun saya tidak melakukannya," katanya.

Felix ngotot gabung Barcelona karena merasa tak cocok lagi di Ateltico Madrid.

"Aku tidak berharap ini akan berjalan dengan baik. Biarkan terus seperti ini dan biarkan seperti ini sampai akhir," lanjutnya.

Bola.com merangkum tiga cerita pemain La Liga yang berganti klub dan langsung cemerlang.

2 dari 5 halaman

Joao Felix: Pengorbanan Tak Sia-sia

Demi gabung Barcelona, Felix rela mendapat potongan gaji. Karier baginya lebih penting ketimbang uang.

“Ya, sebenarnya saya merelakan sejumlah besar uang dari gaji saya. Tapi ya, saya perlu berubah, saya perlu pergi ke tempat di mana saya bisa berlatih sepak bola dan seperti yang saya katakan, saya selalu percaya bahwa ini akan menjadi tempat yang ideal," lanjutnya.

Pengorbanan pemain asal Portugal itu tak sia-sia.

"Segalanya berjalan dengan baik dan saya harus melakukan upaya itu untuk mendapatkan kegembiraan bermain lagi."

3 dari 5 halaman

Joselu: Manfaatkan Momen

Pernah menjadi bagian dari Real Madrid Castilla, bahkan Joselu pun tak pernah terpikir untuk masuk ke Real Madrid, apalagi di musim panas ini.

Setelah bermain di bawah standar di Bundesliga, La Liga, dan Premier League, dia mengira peluangnya untuk mendapatkan klub besar sudah berakhir.

Namun, Real Madrid datang memanggil setelah musim 2022/23 yang sangat sukses di Espanyol di mana ia mencetak 17 gol.

Kepergian Karim Benzema membuat Real membutuhkan pelapis di posisi penyerang tengah. Namun setelah penolakan Kylian Mbappe lainnya, mereka beralih ke Joselu untuk mengisi kekosongan sementara.

4 dari 5 halaman

Joao Cancelo

Melihat penampilan Joao Cancelo, Manchester City rasanya seolah melakukan kesalahan dengan meminjamkan salah satu full-back terbaik dunia saat ini ke Barcelona. Barcelona seperti menemukan penerus Dani Alves.

Dalam enam penampilan La Liga, Cancelo telah mencetak dua gol dan memberikan satu assist. Namun, penampilan penuh aksinya telah meningkatkan serangan dan pertahanan Barca secara signifikan.

Meskipun ia mencatat rata-rata tiga tekel dan satu intersepsi per 90 menit, ia juga mencatat rata-rata satu umpan kunci dan dua dribel per game menurut WhoScored.

 

Sumber: Sportskeeda

 

5 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Video Populer

Foto Populer