Sukses


4 Posisi yang Perlu Ditingkatkan Barcelona pada Musim Depan: Lini Belakang dan Tengah Paling Krusial

Bola.com, Barcelona - Barcelona mengemban misi mempertahankan gelar Liga Spanyol atas pencapaian mengesankan di musim lalu. Skuad besutan Xavi Hernandez juga masih dalam tren positif di awal musim 2023/2024.

Barcelona untuk sementara berada di posisi ketiga klasemen La Liga dengan nilai 21. Terpaut tiga poin dari Real Madrid sebagai pemuncak klasemen.

Barcelona menjalani bursa transfer musim panas yang penting setelah mendatangkan Joao Felix dan Joao Cancelo dengan kesepakatan pinjaman. Blaugrana sukses merekrut pemain lain seperti Ilkay Gundogan, Inigo Martinez, dan Oriol Romeu.

Namun demikian, Barcelona masih perlu menambah kekuatannya untuk musim depan. Setidaknya mereka perlu berdaya saing, termasuk di kompetisi Eropa.

Mundo Deportivo via Barca Universal merangkum sedikitnya ada empat posisi yang perlu ditambah kekuatannya oleh Barcelona. Caranya adalah dengan memanfaatkan transfer gratis atau mempromosikan talenta mudanya.

Yuk simak ulasannya berikut ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Bek Kanan

Barcelona mengontrak Joao Cancelo dengan status pinjaman musim panas 2023 dan langsung beradaptasi dengan baik. Barcelona perlu mempermanenkannya dengan harga lebih dari 20 juta euro.

Namun langkah tersebut sangat positif bagi Barcelona. Selain Cancelo, Barca ingin mendatangkan pemain muda di posisi bek kanan mengingat Sergi Roberto mungkin akan memainkan musim terakhirnya di klub dan Sergino Dest bisa pergi secara permanen.

3 dari 6 halaman

Bek Kiri

Alejandro Balde adalah bek kiri pilihan pertama Barcelona dan baru-baru ini menandatangani kontrak baru hingga 2028. Marcos Alonso adalah opsi cadangan tetapi belum banyak bermain musim ini, dan kontraknya hanya semusim.

Oleh karena itu, Barcelona ingin mendatangkan penggantinya di posisi bek kiri untuk menjadi pelapis dan bersaing dengan Balde. Jika solusinya mempromosikan pemain muda, nama Alex Valle bisa dipertimbangkan.

4 dari 6 halaman

Gelandang Bertahan

Xavi juga diyakini membutuhkan pemain lain untuk bersaing dengan Oriol Romeu dalam mendapatkan tempat sebagai starter di posisi gelandang bertahan.

Pemain berusia 32 tahun ini telah melakukan tugasnya dengan baik sejak tiba di musim panas, namun usianya tidak bertambah muda dan ada penurunan performa akhir-akhir ini.

Solusinya adalah Barcelona sedang mencari incaran yang free transfer seperti Guido Rodriguez, atau mengamati talenta muda seperti Arthur Vermeeren, sampai Bintang Bayern Munchen, Joshua Kimmich.

5 dari 6 halaman

Gelandang Tengah

Selain dua bek sayap dan gelandang bertahan, posisi gelandang tengan juga menjadi prioritas Barcelona untuk ditingkatkan kualitasnya.

Meski mereka sudah memiliki Frenkie de Jong, Gavi, Pedri, dan Ilkay Gundogan sebagai opsi. Xavi masih ingin menambah kedalaman lini tengahnya.

Terkadang Xavi bermain dengan empat gelandang dan membutuhkan jumlah pemain yang cukup dalam skuadnya. Dia memiliki Fermin Lopez sebagai opsi, namun tim Catalan membuka kesempatan merekrut pemain baru di posisi ini.

Sumber: Barca Universal

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer