Sukses


Liga Spanyol: Cedera Makin Membaik, Frenkie de Jong Diharapkan Tampil pada Laga Barcelona Vs Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Barcelona mendapatkan kabar baik jelang duel kontra Real Madrid. Pemain kunci mereka, Frenkie De Jong sudah memasuki fase akhir pemulihan cedera pergelangan kaki.

Pemain asal Belanda itu hanya bermain selama 36 menit saat Barcelona menjamu Celta Vigo di Estadi Olimpic Lluis Companys pada akhir September lalu. Ia ditarik keluar setelah mengalami benturan dengan pemain lawan.

Akibat cedera itu, De Jong diperkirakan akan absen selama enam pekan. Kini, cedera eks gelandang Ajax Amsterdam tersebut semakin membaik, dan berpeluang tampil pada laga kontra Real Madrid.

Itu adalah El Clasico edisi pertama di musim 2023/2024. Barcelona akan menjamu Real Madrid di kandang sementara, Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10/2023).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Absen Bela Belanda

Dihantam cedera membuat Frenkie de Jong absen membela Timnas Belanda. Skuad De Oranje menjalani laga Kualifikasi Euro 2024 dalam dua pekan terakhir.

Absennya Frenkie De Jong sangat berpengaruh bagi kekuatan Timnas Belanda. Lini tengah mereka seperti kekurangan kreativitas.

Satu di antara buktinya hadir pada laga melawan Prancis pada Sabtu (14/10/2023). Pada pertandingan tersebut, Timnas Belanda harus kalah 1-2 dari Les Bleus.

3 dari 4 halaman

Opsi Lain

Namun, kepastian apakah Frenkie de Jong bisa bermain dalam laga El Clasico akhir bulan ini masih belum bisa dipastikan. Kondisi itu membuat Xavi Hernandez harus menyiapkan opsi lain di lini tengah.

Trio Gavi, Ilkay Gundogan, dan Oriol Romeu bisa menjadi pilihan yang paling masuk akal bagi Xavi Hernandez untuk menghadapi Real Madrid.

Sebab, selain Frenkie de Jong, Pedri Gonzalez juga sedang dalam masa pemulihan dari cedera. Selain itu, ada pula opsi memainkan Fermin Lopez di posisi gelandang.

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer