Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Santai, Enggan Buru-Buru Tentukan Masa Depan Joao Cancelo dan Joao Felix

Bola.com, Jakarta - Direktur Olahraga Barcelona, Deco, enggan terlalu banyak membahas masa depan Joao Felix dan Joao Cancelo. Deco merasa belum waktunya untuk membahas apakah keduanya bisa dipermanenkan oleh Blaugrana atau tidak.

Seperti yang sudah diketahui, Joao Felix dan Joao Cancelo adalah dua pemain yang bergabung bersama Barcelona sebagai pemain pinjaman pada musim panas 2023. Joao Felix didatangkan dari Atletico Madrid dan Joao Cancelo direkrut sebagai pinjaman dari Man City.

Sejauh ini kedua pemain timnas Portugal itu tampil apik bersama Barcelona. Alhasil mulai muncul spekulasi apakah Barcelona akan mempermanenkan keduanya atau tidak.

Mengenai rumor itu, Deco enggan terlalu membahasnya. Baginya terlalu dini untuk Barcelona membahas kontrak permanen kedua pemain ini.

2 dari 5 halaman

Fokus Kepada Kontribusi

Menurut Deco, masih terlalu cepat untuk membahas transfer permanen kedua pemain. Ia menyebut Barcelona ingin melihat terlebih dahulu kontribusi Joao Felix dan Joao Cancelo secara utuh sebelum membahas transfer permanen.

"Yang terpenting bagi kami saat ini adalah apa yang mereka berikan kepada tim kami saat ini. Untuk Cancelo, ia adalah pemain dengan pengalaman yang kaya di mana ia sudah bermain di level tertinggi bersama beberapa klub sepanjang karirnya," ujar Deco.

"Situasi Felix juga cukup mirip. Ia versi lebih muda dari Cancelo, namun ia sudah pernah bermain di klub top seperti Benfica, Atletico Madrid dan Chelsea," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Menunggu Akhir Musim

Menurut Deco, Barcelona tidak akan buru-buru membuat keputusan terkait masa depan kedua pemain.

Mereka akan menunggu hingga akhir musim nanti untuk melihat apakah keduanya bisa memberikan kontribusi yang besar bagi tim mereka.

"Mereka berdua telah berkontribusi untuk tim ini, tetapi masih terlalu dini untuk membicarakan apa pun. Untuk saat ini mereka telah membantu kami dan bagi kami itulah yang terpenting," ia menandaskan.

4 dari 5 halaman

Ekonomi Sulit

Barcelona sendiri memang diragukan bisa mempermanenkan jasa Joao Felix dan Joao Cancelo.

Keuangan mereka saat ini lagi kurang baik sehingga mereka tidak bisa membayar harga mahal untuk kedua pemain tersebut pada 2024 nanti.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 18/10/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer