Sukses


5 Catatan Menarik Jelang Duel Seru El Clasico Barcelona Vs Real Madrid di Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Barcelona dan Real Madrid akan bentrok pada laga pekan ke-11 La Liga di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Sabtu (28/10/2023) malam WIB. Sejumlah catatan menarik tersaji jelang duel kedua tim.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barca berambisi membungkam Madrid. Kemenangan atas El Real berpeluang membuat Barcelona naik ke puncak klasemen sementara La Liga.

Saat ini, Los Cules berada di tempat ketiga klasemen dengan nilai 24. Mereka tertinggal satu angka dari Real Madrid di posisi teratas.

Namun, Barcelona diprediksi tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Madrid. Saat ini, Los Blancos sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena tak terkalahkan dalam empat laga terakhir diseluruh ajang, dengan perincian tiga kemenangan dan sekali imbang.

Berikut ini enam fakta menarik jelang duel Barcelona versus Real Madrid pada El Clasico edisi perdana musim 2023/2024.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

1. Real Madrid masih unggul catatan pertemuan kontra Barcelona. Dari 254 pertandingan di ajang resmi, Madrid sukses memetik 102 kemenangan, Barca menang dalam 100 pertandingan, dan 52 laga berakhir imbang.

2. Barcelona belum pernah menelan kekalahan diseluruh ajang pada musim ini. Dari 13 pertandingan yang sudah dijalani, Barca meraih 10 kemenangan dan tiga hasil imbang.

3. Real Madrid juga meraih hasil impresif dalam 13 laga yang sudah dilakoni pada musim ini. Madrid tercatat meraih 11 kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan.

 

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta

4. Barcelona telah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir melawan Real Madrid di semua kompetisi. Namun, satu-satunya kekalahan tersebut terjadi pada pertemuan terakhir di ajang Copa del Rey dengan skor 4-0.

5. Robert Lewandowski menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona pada musim ini dengan torehan enam gol. Di sisi lain, pencetak gol terbanyak Real Madrid disandang Jude Bellingham dengan koleksi 11 gol.

6. Pada laga terakhir, Barcelona menang 2-1 atas Shakhtar Donetsk di Grup H Liga Champions. Di sisi lain, Real Madrid juga menang 2-1 atas Sporting Braga di Grup C Liga Champions.

Sumber: Sportskeeda, Soccerway

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer